Honda Tidak Juga Tembus Posisi 10 Besar Dalam 2 Race WSBK Assen, Ada Apa ?

BeritaBalap.com-Duet tim Moriwaki Honda, Leon Camier dan Kiyonari belum juga menunjukkan perkembangan signifikan. Belum menembus top 10 alias 10 besar. Itu dalam 2 race balap WorldSBK 2019 di Sirkuit Assen, Belanda (14 April). Padahal sudah pula dinaikkan limter RPMnya sebanyak 500 RPM hingga saat ini menjadi RPM 15.050.

Saat race ke-2, Camier finish ke-12, sedangkan Kiyonari tidak finish. Pada race awal (1), posisi ke-11 dan ke-15. Bahkan pula ketinggalan lebih dari 30 detik dibanding Bautista yang finish terdepan di race ke-2. Sekilas informasi saja, BMW yang baru turun 2019 dalam konteks pabrikan dan persiapan waktu yang lebih pendek, cukup tertinggal 15 detik. Finish ke-6 dan ke-7.

Lebih lanjut, Camier menyebut bahwa mereka sedang dalam proses. Berbagai hal dicoba untuk mencari set-up dan data terbaik. Sayangnya, alasan Camier mengacu pada hasil Laverty dan Melandri. Bukan para unggulan selama ini dalam 3 seri WorldSBK yang telah berjalan.

Lain hal Kiyonari yang mengaku ada getaran hebat pada sasisnya hingga memutuskan masuk paddock. Doi main aman. Soal sasis memang menjadi fokus riset HRC yang menangani perfoma Honda CBR 1000RR SP2. Bahkan infonya, musim 2020 akan dihadirkan CBR 1000 RR terbaru yang lebih kompetitif dibanding pacuan para lawan yang sudah selangkah lebih maju.

“Saya punya perasaan bahwa kami membuat sebagian besar dari paket yang kami diambil adalah positif. Tentu saja, kami ingin melakukan yang lebih baik dan terus bekerja pada tujuan itu, tetapi secara keseluruhan saya sangat menikmati balapan hari ini. Kami berhasil memenangkan pertarungan melawan lawan kami seperti Laverty dan Melandri, “terang Leon Camier yang notabene adalah jawara Superbike Inggris (BSB 20o9).

“Pada balapan pertama, saya benar-benar memiliki perasaan yang baik dengan Honda. Pada balapan ke-2, ada getaran menjelang akhir, itulah sebabnya saya masuk pit sebagai tindakan pencegahan, “tukas Kiyonari. Saat ini, masing-masing berada di peringkat ke-15 dan ke-17 dalam klasemen sementara WorldSBK 2019. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK 2019 :

Hasil Race 1 & Race 2 WorldSBK Assen :

Facebook Comments

You May Also Like