Dovizioso : Marquez Terlalu Ngotot, Kurang Kontrol !

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso (Ducati) sukses bermain cantik dalam balap MotoGP 2019 di Sirkuit COTA, USA, Minggu (14 April). Tidak optimal dalam sesi kualifikasi hingga berada di grid ke-13, namun terus memperbaiki diri dalam raceday. Pada akhirnya, Dovi, sapaan akrabnya berhasil finish ke-4. Pada akhirnya pula, ia sukses memimpin klasemen sementara MotoGP 2019 karena Marc Marquez (Repsol Honda) mengalami crash di lap ke-8 dan tikungan ke-12.

“Kemenangan itu di luar jangkauan karena saya kehilangan perasaan pada ban depan setelah 4 lap, saya hampir jatuh di tikungan ke-10. Ini tidak membuat saya cukup cepat di tikungan yang harusnya cepat. Untuk alasan itu, saya tidak bisa berada di depan, meskipun start saya luar biasa. Saya menempatkan diri saya di posisi yang sempurna sejak awal. Saya tetap tenang dan dalam pertarungan melawan Morbidelli hingga dapat menyusulnya. Saya kemudian menemukan ritme yang sangat baik, “ujar Dovi yang dilansir media asal Jerman, SpeedWeek.com.

BACA (JUGA) : MotoGP 2019 Austin : Marquez Jatuh, Suzuki (Alex Rins) Jawara, Rossi Ke-2 !

Lebih lanjut, Dovizioso menyebut bahwa rival beratnya, Marc Marquez terlalu ngotot dalam MotoGP 2019 Austin. Kurang kontrol pada trek COTA hingga membutanya terjatuh. Yang pasti, Dovi sangat bahagia. Bukan saja soal pimpin klasemen sementara, juga grafik prestasi Ducati yang selama ini memang kurang baik di Austin USA.

“Kita harus bahagia. Ada aspek positif dan negatif setelah balapan. Tetapi pada akhirnya, hal positifnya melebihi yang pertama, pertama karena saya seorang pemimpin klasemen, itu sangat bagus. Dan kecelakaan Marc menunjukkan bahwa dia tidak memiliki segalanya di bawah kendali. Dia sering melakukannya, tetapi tidak selalu, itu bagus untuk kita. Karena dalam dua balapan pertama dia melaju seperti orang gila, dia sangat cepat, “tutur Dovi.

“Untuk kejuaraan, hasil dari Texas imi sangat positif. Kami menunjukkan kecepatan yang baik dan membuktikan bahwa kami meningkat lebih dari tahun 2018. Di trek yang kami selalu mengalami masalah, “tambah Dovi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like