Hot News, Quartararo Akan Dapat Motor Factory Musim 2020

BeritaBalap.com – Akhirnya, jerih-payah negosiasi Wilco Zeelenberg selaku manager tim Petronas Yamaha SRT untuk mendapatkan mesin yang sama dengan factory team terkabul (2020). Kedua ridernya Franco Morbidelli akan mendapat mesin yang sama dengan Valentino Rossi atau Maverick Vinales.

BACA (JUGA) : FP2 MotoGP Sepang : Edan, Quartararo Pecahkan Rekor Dirinya Sendiri Di FP1

Yamaha menyetujui dengan syarat Petronas Yamaha SRT membayar lebih untuk mendapat mesin spec A. “Ini sangat luar biasa pada musim pertama Petronas Yamaha SRT di MotoGP. Kami sangat berterima kasih terhadap Petronas dan Yamaha dengan komitmennya. Franco dan Fabio akan mendapat mesin yang sama,” jelas ‘Razlan Razali, Team Principal, Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

koizumi

BACA (JUGA) : Petronas Yamaha Lakukan Negosiasi Agar Quartararo Dapat Motor Pabrikan Musim 2020

Tentunya ini akan menjadi sebuah kekuatan tambahan bagi Yamaha dengan 4 motor spek yang sama, akan memberikan banyak poin terhadap konstruktor.

Yamaha punya keyakinan tinggi dengan 2 petarung Petronas Yamaha SRT di musim 2020 akan mampu memberikan kontribusi besar terhadap kejuaraan konstruktor.

“Kami sangat bahagia untuk mengkonfirmasi di Sepang bahwa Petronas Yamaha Sepang Racing Team akan mendapat 2 motor M1 spec-A di musim 2020. Performa keduanya (Franco dan Fabio) sangat bagus dan menunjukan hasil baik di klasemen rider. Support dari Petronas di tim baru ini sangat krusial. Yamaha pun berkomitmen akan memberikan support agar Petronas Yamaha SRT bisa mendapat predikat tertinggi di kategori independent team untuk musim 2020,” urai Lin Jarvis Managing Director, Yamaha Motor Racing.

Toh, walaupun mendapat mesin yang sama persis, tim Petronas Yamaha SRT hanya berbeda dari perolehan komponen terbaru. Dalam hal ini part baru akan dicobakan ke factory team terlebih dahulu, baru kemudian Petronas Yamaha SRT akan mendapat komponen tersebut. WIC

Facebook Comments

You May Also Like