Petronas Yamaha Lakukan Negosiasi Agar Quartararo Dapat Motor Pabrikan Musim 2020

BeritaBalap.com – Yang dikatakan Valentino Rossi soal Fabio Quartararo sangat bisa dipertanggung jawabkan. “Jika Yamaha tidak gila, maka akan mempertahankan Quartararo,” jelas Rossi.

Maksudnya sangat jelas, dengan prestasi beberapa seri belakangan, adalah sebuah kesalahan fatal jika Yamaha membiarkan Fabio Quartararo pergi begitu saja.

Kini perolehan poin Quartararo hanya kalah 13 poin dari Maverick Vinales dan lebih banyak 18 poin dari Valentino Rossi. Selama 16 seri yang sudah berlangsung, Quartararo sudah mendapat 4 pole position, 8 kali start dari front row dan mendapat 6 podium.

koizumi

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Australia : Quartararo Kasih Masukan Yamaha, Soal Apa Ya ?

Melihat hal tersebut, Wilco Zeelenberg manager tim Petronas Yamaha pun melakukan negosiasi habis-habisan agar mendapatkan mesin yang sama dengan milik factory racing di musim 2020 mendatang.

“Yamaha sedang melakukan pengembangan saat cepat untuk motor 2020. Kami ingin kemungkinan terbaik untuk Fabio di musim depan (2020). Sejauh ini kami (Petronas Yamaha dan Yamaha) belum ada komitmen kongkritnya,” jelas Wilco Zeelenberg.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Australia (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

Yamaha memang secara sepintas mengabulkan permintaan Petronas Yamaha dengan syarat membayar harga lebih mahal untuk mesin 2020, dan pengembangan komponen terbaru harus tim pabrikan terlebih dahulu yang mendapatkannya, dalam hal ini Rossi dan Vinales.

Wilco Zeelenberg, ngotot minta motor yang sama dengan factory racing untuk Quartararo

Untuk motor 2020 yang sama dengan pabrikan, sepertinya Yamaha akan mengabulkannya, yang memberatkan selanjutnya adalah masalah komponen terbaru.

BACA (JUGA) : Joan Mir Akan Adopsi Gaya Casey Stoner

Tidak menyerah begitu saja, manager Petronas Yamaha ini terus berusaha keras melakukan negosiasi untuk mendapatkan hak yang sama dengan Rossi dan Vinales soal part terbaru.

Pilihan terjelaknya, paling tidak Wilco Zeelenberg akan memastikan seberapa telat Quartararo mendapat komponen terbaru dari Yamaha setelah Rossi dan Vinales.

Jika musim 2020 Petronas Yamaha akan memberikan motor pabrikan yang sama dengan factory racing, artinya akan ada 3 rider Yamaha menggunakan motor terbaru. Kita tunggu saja. WIC

Facebook Comments

You May Also Like