HRC Siap Terlibat Superbike (WSBK 2019), Gandeng Althea & Moriwaki, Tapi Ridernya Kurang Oke

BeritaBalap.com-Seperti sudah diprediksi dalam berita sebelumnya sehubungan berpisahnya Honda dan manajemen Ten Kate Racing dalam balap superbike (WSBK 2019). Konteks ini terbukti dengan adanya pengumuman resmi bahwa HRC akan siap turun langsung dalam riset pacuan WSBK 2019 dan dalam hal ini menggandeng Althea dan Moriwaki.

Jadi ini keputusan strategis dimana pabrikan lansgung turun-tangan sejak terakhir tahun 2002. Selama ini cukup dipegang Honda Motor Eropa. Sekilas info saja, musim ini Althea bersama BMW namun tahun depan BMW memilih Shaun Muir Racing. So, HRC yang pegang kendali untuk perfoma pacuan Honda CBR1000RR SP2.

Namun sayangnya, formasi pembalap tim Honda (WSBK 2019) kurang oke. Kurang greget. Dalam hal ini cukup mengandalkan Leon Camier yang tahun ini ada di deretan ke-12 dan Ryuichi Kiyonari yang sudah berusia 36 tahun.

Kiyonari ini dulunya pernah tiga kali jawara superbike Inggris (BSB 2006, 2007 & 2010) tetapi cukup lama tidak terjun WSBK. Boleh jadi memang waktunya yang mepet ataupun banyak pembalap yang sudah memastikan kontraknya.

“Pertama, saya sedikit terkejut karena HRC kembali ke superbike, dan saya terkejut HRC memanggil saya. Saya memiliki dua tahun pengalaman di WorldSBK tahun 2008 dan 2009 dan sangat kompetitif. Tidak mudah menyelesaikan di enam besar, tetapi kami memiliki motor yang baik dan tim yang baik, ”ujar Kiyonari yang saat ini konsen di balap Superbike Jepang (All Japan Championship).

“Saya sangat gembira, ini adalah peluang besar dan itu sangat menarik. Bagi HRC untuk kembali ke World Superbike adalah luar biasa, dan saya sangat menantikan untuk memulainya, “tukas Leon Camier, racer asal Inggris yang juga pernah menjadi juara BSB tahun 2009 dan saat ini berusia 32 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like