Reynalta Alfarizh Jawara ECU Std Kejurda IMI Sumsel, Support Walikota Pagar Alam dan Indra Zafella

BeritaBalap.com-Ini dia potensi belia pembalap asal Sumatera Selatan (Sumsel). Tepatnya dari Kota Pagar Alam. Namanya Reynalta Alfarizh yang masih berusia 13 tahun dan sukses meraih podium terbaik atau jawara dalam kelas ECU Std di gelaran Kejurda Putaran 1 Besemah Road Race Walikota Cup 2023 Pagar Alam Sumsel, Minggu ini (22 Januari). Juga podium ke-3 kelas MP4. Mampu buktikan ketangguhannya melawan senior-senior.

BACA (JUGA) : Mantap Tembus 360 Starter ! Kejurda Road Race IMI Sumsel Di Pagar Alam Didukung Penuh Walikota

Diinvestigasi lebih lanjut, Reynalta Alfarizh ini adalah keponakan dari Indra Zafella. Jadi anak dari ayuk atau kakak perempuan. Makanya nama timnya Indela 162 Racing Team. Infonya, sejak awal juga dilatih langsung Indra Zafella yang juga mantan road racer.

koizumi

Sekilas informasi saja, Indra Zafella ini pemain lama road race nasional yang mana pernah punya tim balap yang malang melintang di Kejurnas MotoPrix region Jawa. Termasuk merebut prestasi runner-up nasional Grand Final MotoPrix 2018 dengan dukungan mekanik Gendut GDT Racing.

Reynalta Alfarizh saat bersama orang tua dan adiknya yang terus mensupport dari pinggir trek

Makin spesial, Reynalta Alfarizh ini disupport langsung Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni SH yang juga Ketua Umum Pengprov IMI Sumsel. Mantapnya, Reynalta Alfarizh menjadi atlet Porprov Sumsel mewakili Pagar Alam.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Kejurda Put 1 Besemah Road Race Walikota Cup 2023 Pagar Alam Sumsel

“Ini salah satu pembalap potensial asal Sumsel. Reynalta Alfarizh yang masih berumur 13 tahun. Mentalnya luar biasa. Ini juga saya berikan motor lama saya yang Jupiter 5TP tetapi mampu podium.  Reynaltha ini disupport langsung pak Walikota Pagar Alam, “terang Indra Zafella yang juga menjadi bagian penting dari pelaksanaan seri perdana Kejurda Road Race IMI Sumsel di Pagar Alam.

Reynalta Alfarizh saat bersama Walikota Pagar Alam yang mendukungnya

Tentu saja, konteks kehadiran Reynalta Alfarizh ini menjadi hal penting untuk dicermati bersama terlebih bagi pihak terkait di Provinsi Sumsel yang memang relatif kurang muncul potensi-potensi belia. Talenta yang ada wajib diasah secara konsisten hingga kedepan menjadi lebih tajam.  BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like