Ibnu Sambodo Manual Tech Sudah Tentukan Formasi Rider AP250 (ARRC 2021), Siapa ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengikuti perkembangan eksistensi tim Manual Tech Yogyakarta sehubungan keikutsertaan mereka dalam balap Asia Road Racing Championship 2021 (ARRC 2021). Tepatnya di kelas Asia Production 250 (AP250).

Yang pasti, mereka siap kembali meramaikan karena sponsor utama Motul masih bersama. Masih mensupport musim depan (2021). Menjadi pertanyaan lanjutan, bagaimana dengan formasi tim ? Siapa ya pembalapnya ?

“Kalau untuk pembalap, kemungkinan besar kita tetap dengan formasi lama, AM Fadly dan Aiki Iyoshi. Bahkan yang Iyoshi sudah mengatakan siap terlebih dahulu untuk bersaing di ARRC 2021, “ujar Ibnu Sambodo selaku pemilik tim Motul Manual Tech, juga merangkap chief-mechanic yang pastinya didukung pabrikan Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

koizumi

BACA (JUGA) : Tim Manual Tech Terbaik Dalam 10 Tahun ARRC, 6 Kali Juara Umum Pada 3 Kelas Berbeda

Faktanya memang ARRC 2020 hanya berjalan 1 seri. Itu di Sepang, Malaysia. Klasemennya, Iyoshi ke-1 dan AM Fadly ke-3. Tapi itu masih 1 putaran ya karena kemudian libur sebagai efek pendemi Covid-19.

Anyway, pasukan ini memang menjadi fenomena tersendiri karena tahun lalu meraih juara umum AP250 (ARRC 2020) dengan rider AM Fadly. Termasuk sebagai tim yang paling banyak meraih juara umum dalam 1 dekade atau 10 tahun belakangan, bahkan lengkap karena pernah yang terbaik di level bebek, AP250 ataupun Supersports 600.

“Jadi secara tim untuk 2021, sama saja dengan tahun 2020 ini, termasuk sponsor utama Motul. Hanya memang yang menjadi tantangan saya kedepan ialah mencari tambahan sponsor untuk biaya perjalanan balap full series ARRC 2021″.

“Lagian testnya bulan Juni, jadi masih ada waktu untuk bernegosiasi dengan sponsor tambahan. Ini tantangan saya dan semoga dapat menemukan solusinya, “tambah Pak De yang bermarkas di Jl. Kaliurang Km. 8,4 Sleman, Yogyakarta, tepatnya di diler Kawasaki M-Tech. BB1

Facebook Comments

You May Also Like