Iis Rose, Kolektor Ratusan Helm, Banyak Yang Bernilai Kenangan Pembalap Nasional

BeritaBalap.com-Namanya Muhammad Wahyu Isnaeni tetapi akrab disapa ataupun gaul dipanggil Iis Rose. Nah, doi adalah kolektor dari ratusan helm. Utamanya pelindung kepala yang bernuansa racing. Wow.. mantap sekali !

Oh ya, Iis Rose yang komunikatif ini berdomisili di. Magelang, Jawa Tengah. Sehari-harinya berwiraswasta jualan material dan bahan bangunan. Oh begitu ! Jangan-jangan dia yang jadi bosnya. Bisa jadi karena hobinya yang dijamin butuh biaya besar.

“Jadi saya punya hobi mengoleksi helm ini sejak tahun 2010, Mas. Dulunya, saya sempat punya 200-an lebih helm, kalau sekarang sekitar 100-an lebih, “tukas Iis Rose yang juga bersahabat dengan Hokky Krisdianto. Kan mereka bertetangga antara Magelang dan Muntilan itu dekat. Gas pol 30 menit udah nyampe. He he he he he


Iis Rose yang punya koleksi ratusan helm dari berbagai merek

Ternyata pula, Iis Rose ini adalah mantan pembalap. Jadi memang sinkron ya alias cocok sekali dengan hobinya mengoleksi helm tersebut. Menjadi menarik untuk mengetahui, apa yang menjadi alasannya menekuni hobi tersebut ?

“Jadi alasan pertama adalah sekedar mengenang masa lalu ketika saya masih balapan. Alasan keduanya untuk untuk menyalurkan hasrat yang tidak jauh-jauh amat dari balapan, Mas, “tambah Iis Rose. Jangan bicara merek ya, tidak ada ikatan sponsor karena ini hobi pribadi, jadi bebas-bebas saja memiliki merek apapun.

Iis Rose yang demen koleksi helm karena dulunya juga mantan pembalap

Oh ya (lagi), pengen tahu juga, kenapa dong jumlah koleksi helmnya berkurang ? Terus, berapa pula harga rata-rata helm yang dikoleksi ? Apa benar ada helm-helm bekas pembalap terbaik tanah air tercinta juga banyak dikoleksi ?

“Jadi yang yang dapat dari proses membeli, itu kadang saya jual. Tetapi yang dari pembalap nasional yang memang penuh kenangan, terus saya rawat. Rutin saya bersihkan. Misal dari Hendriansyah, Hokky Krisdianto, Dimas Ekky Pratama dan lain-lain. Kalau untuk harga, yang termahal, saya peroleh dengan harga 8 juta-an, sedang yang termurah sekitar 1 juta-an, “timpal Iis Rose. BB1 (Ket FOTO : Istimewa/Iis Rose)

Facebook Comments

You May Also Like