Indihome Fun Race 2018 Boyolali : Walau Fun Race, Kenapa MP5 & MP5 ECU Std Wajib Bongkar Mesin ?

BeritaBalap.com-Gelaran Indihome Fun Race 2018 yang digelar di sirkuit Gokart Boyolali, Jawa Tengah memang sudah kelar alias selesai beberapa waktu lalu atau tepatnya 30 September lalu. Namun ada isu menarik yang masih terdengar hingga saat ini, yakni double strike winner dari pembalap belia tuan rumah yakni M. Rakha yang membawa kuda besi pacu Suzuki Satria FU Injeksi dari team SBJG Merapi Baru.

Pasalnya di kelas ini seperti juga di hajatan Kejurnas Motorprix pun masih panas akan aturan wajib Throtle Body (TB) berdiameter 28 mm. Nah kebetulan Suzuki Satria FU memiliki diameter diatas 28 mm demikian juga Honda Sonic. Kondisi ini yang kemudian direspon pihak penyelenggara dengan pengetatan aturan baku.

“Meski ini fun race, namun tak hanya kelas poin saja seperti Sport 150 cc Tune Up, Sport 2 Tak 140 cc Tune-up dan bebek 2 Tak 125 cc Underbone saja yang wajib scrut mesin, tapi kelas paud seperti MP5 dan MP5 ECU Standar juga wajib bongkar karena rawan mencuri aturan regulasi buku kuning IMI, “jelas Danung yang didaulat menjadi official scrut di balap ini.

koizumi

“Ini demi sportifitas semua pembalap apalagi ini kelas untuk bibit muda pembalap Indonesia, jadi kami juga seprofesional mungkin berlaku adil dengan aturan agar kelak pembalap Indonesia terbiasa sportif dalam balap, “tukas Candra dari FOBM Boyolali.

Dengan scrut yang ketat di kelas kejurnas seperti MP5 Max 16 Tahun dan MP5 ECU Standar Max U12 Tahun di Indihome Funrace Boyolali 2018 ini maka cukup tepat jika fun race ini atmosfernya sudah seperti Kejurnas, apalagi dengan total starter yang mencapai 400 starter.

! “Yang kami tonjolkan adalah pembinaan olahraga nasionalnya, bukan asal ramai saja, karena Indihome support balap juga dengan falsafah dari Kita untuk Kita karena ini adalah perusahaan BUMN, kita tidak main-main dengan yang berkaitan pembinaan anak muda bangsa di olahraga balap,” tutup Yaaro Hulu Deputi Infrastruktur Telkom Region 4. d417

Facebook Comments

You May Also Like