Keren ! Tim MotoGP Ducati Juga Turun Dengan Livery Kuning di Mugello

BeritaBalap.com-Ternyata livery motor tim pabrikan Ducati juga akan berwarna kuning dalam seri ke-6 MotoGP Mugello Italia, akhir pekan ini (9-11 Juni). Jadi sama dengan pacuan Panigale V4S yang dibesut Alvaro Bautista dan Ruben Rinaldi dalam balap WorldSBK Misano Italia, Minggu kemarin (3-4 Juni).

BACA (JUGA) : Akankah Ducati Berjaya Di Kandang ? Berikut Jadual Lengkap MotoGP Mugello Minggu Ini

Apa maksud dari semua keputusan ini ? Kenapa warna kuning dan bukan merah sebagai ciri khas Ducati ? Ternyata sebagai penghormatan kepada model tertentu tahun 1970-an seperti varian Ducati 750 sport, 750 ss Desmo. Inipun sebelum kelir kuning mendapat popularitas di tahun 1990 an. Juga Ducati 916, 996, 749, 999 dan 1199 semuanya memakai livery kuning.

koizumi

“Ducati memang merah, tapi kuning juga milik kami dan itu tradisi penting dalam olahraga motor Italia, ”ujar Andrea Ferraresi selaku Direktur Centro Stile Ducati yang berhubungan dengan perancangan gambar livery ini.

BACA (JUGA) : Pendapatan VR46 Saat Puncak Karir Jauh Lebih Tinggi Dibanding Gaji Rider MotoGP Saat Ini ?

“Warna ini mencerminkan aspek penting dari identitas kita seperti energi, antusiasme dan keberanian. Penampilan khusus mengungkapkan kebanggaan sebagai Ducatisti dan merupakan penghargaan yang keren untuk sejarah olahraga kami di musim dimana kami bersaing sebagai juara dunia dalam 2 kejuaraan sepeda motor penting (MotoGP dan WorldSBK, red), ”tambah Andre Ferraresi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like