Indomatic Race 2019 Sentul : 3 Sekawan Asal Jogja Borong Podium MiniGP, Veda-Diandra-Abimanyu Josss !

BeritaBalap.com-Tiga potensi muda asal Yogyakarta memborong podium dalam berbagai kelas MiniGP. Itu berlangsung dalam hajatan seri perdana Indomatic Race Championship 2019 yang dihelat Sirkuit Gokart, Sentul, Sabtu (16 Februari). Jadi mereka ini beda tim tapi berada dalam satu paddock.

Apa saja prestasi yang mereka raih ? Bahwa Veda Ega Pratama yang kali ini mengusung tim PRS Tigerhood Mons Private merebut podium juara MiniGP 13-17 tahun. Veda adalah putera dari pembalap nasional Sudarmono. Kemudian M Diandra sukses meraih jawara OMR GP12. Veda ke-3 di kelas GP2. Jadi ini adalah kelas baru dengan motor sport yang berkapasitas 150 cc.

Podium OMR GP12 yang direbut M Diandra dan Veda ke-3

Oh ya, mereka berdua kali ini berbeda tim. Biasanya sama. Diandra mengusung tim Cream-pie Pejantan Tangguh Mons Private. Bagi yang belum paham, Diandra merupakan putera dari juragan knalpot Cream-pie, Tris Wahyudi.

koizumi

Kemudian adalagi nama Abimanyu yang notabene adalah anak dari mantan rider nasional Deddy Fermadi. Abimanyu yang paling kecil, mengusung tim ORS Tigerhood 789 CS 193. Sukses merebut podium ke-3 di kategori MiniGP 7-9 tahun yang berlangsung dalam kondisi trek basah setelah diguyur hujan deras.

Oh ya, one make race GP12 adalah kategori baru yang perdana dihadirkan. “Untuk kelas baru GP12 sangat baik untuk mengenalkan atau mengajari anak-anak sehubungan pengenalan lebih awal motor sport. Ini bagus untuk membangun riding-style, “ucap Sudarmono yang belum memutuskan apakah tahun ini tetap eksis di dunia balap atau tidak seiring dengan tidak adanya lagi tim ART Jakarta.

Yang pasti, pengalaman dan jam terbang anak-anak harus terus ditambah untuk melatih mental bertandingnya. “Penting untuk menambah jam terbang mereka, terlebih di trek-trek permanan seperti Sentul Kecil ini, “tukas Deddy Fermadi. BB1 

Hasil Juara : 

Facebook Comments

You May Also Like