Jangan Kaget ! Berikut Data Gaji Mekanik Ataupun Kepala Kru Tim MotoGP

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui berapa perkiraan gaji mekanik ataupun kepala kru dalam sebuah tim MotoGP. Yang pasti, secara logika sederhana, maka besaran gaji kedua profesi tersebut berbeda-beda. Semua tergantung dari eksistensi masing-masing tim yang dibela. Tentu saja, gaji di tim pabrikan lebih besar daripada tim satelit.

Untuk seorang mekanik MotoGP, maka berpenghasilan antara 25-40 ribu euro per-tahun. Jadi sekira 420 juta hingga 680 juta/tahun. Dalam sebuah tim, biasanya terdiri dari beberapa mekanik yang punya tugas masing-masing. Ada spesifikasinya sendiri setiap mekanik.

Bagaimana dengan kepala kru yang hanya 1 orang untuk 1 rider ? Misal Christian Gabarrini yang merupakan kepala kru Francesco Bagnaia ‘Pecco’ ataupun Marco Rigamonti sebagai kepala kru dari Enea Bastianini. Mereka punya kepala kru masing-masing walaupun berada pada tim yang sama (Ducati Lenovo).

koizumi

BACA (JUGA) : Tim Aspar Moto2 Dan Moto3 Siap Dibranding Motor China CFMoto, Dibayar Berapa Milyar Ya ?

Kepala kru mendapat penghasilan relatif besar sekitar 130 ribu euro per-musim. Jika dikonversi ke satuan rupiah menjadi sekira 2,2 milyar. Jadi ini konteksnya gaji mereka ya, belum termasuk bonus yang pastinya akan diterima ketika pembalapnya meraih prestasi signifikan.  BB1

BACA (JUGA) : Duit Repsol Buat Honda Akan Dikurangi Musim Ini Karena Kepergian Marquez ? Berapa Milyar ?

 

Facebook Comments

You May Also Like