Ini Alasan Bos Tim Petronas Malaysia Perpanjang Kontrak Rider Moto3 John McPhee (2020)

BeritaBalap.com-Tim asal Malaysia, Petronas Sprinta memutuskan untuk memperpanjang kontrak pembalap John McPhee. Ini untuk musim balap Moto3 tahun depan (2020). Anyway, konteks ini dipastikan karena prestasi dari petarung asal Inggris tersebut. McPhee sukses meraih podium juara saat seri Le Mans Perancis dan ke-3 di Austria.

Saat ini ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara Moto3. Padahal sebelumnya, McPhee menyebutkan bahwa ia ingin naik ke kelas Moto2. Namun batal karena memang target tim yang ingin meraih jawara dunia Moto3. Konteks ini yang dipertegas oleh Razlan Razali selaku bos tim Petronas Sprinta Racing yang memang memiliki tim secara lengkap, mulai Moto3, kemudian Moto2, MotoGP, termasuk balap motor listrik (MotoE).

“Tujuan kami dalam mempertahankan John adalah untuk meraih juara dunia, “ujar Razlan Razali yang juga CEO Sepang International Circuit (SIC). Belum jelas siapa yang akan menjadi pendamping John McPhee yang berusia 25 tahun.

koizumi

Apakah tetap Ayumu Sasaki seperti musim ini. Atau bisa juga Khairul Idham Pawi, joki Moto2 saat ini. Pastinya, berita perpanjangan kontrak McPhee ini menjadi kebahagiaan tersendiri baginya.

“Ini perasaan yang fantastis dan saya sangat bersyukur memiliki peluang besar lain untuk bekerja dengan tim yang hebat. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari keluarga selama satu tahun lagi. Saya memiliki pekerjaan untuk diselesaikan antara sekarang dan akhir musim dan fokus saya akan pada itu, tetapi saya juga sangat bersemangat untuk masa depan juga, “terang McPhee.

“Saya harus mengucapkan terima kasih banyak kepada Razlan, kepada Johan Stigefelt dan untuk Petronas serta semua mitra kami karena menaruh kepercayaan mereka pada saya, “tambah McPhee. BB1

Facebook Comments

You May Also Like