Ini Biangnya FU Std Porting by Teboxz TRZ Racing Runner-up IDW Yogyakarta, Tunggu Kejutan di Event Gadhuro

BeritaBalap.com-Boleh disimpulkan bahwa mekanik Thituz Riyanto asal Jepara, Jawa Tengah ini sebagai biangnya spesialisasi pacuan FU Std Porting. Pacuannya ini selalu memberikan hasil yang konsisten. Paling sering podium. Ada bukti data validnya.

Bahkan korekannya ini mengantarkan kreto balap milik Teboxz podium ke-2 di gelaran Ramadhan Race Indonesia Drag Wars (IDW 2021) di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta, Minggu (18 April).

BACA (JUGA) : Hasil Juara Ramadhan Drag Bike Indonesia Drag Wars Festival 2021 Jogjakarta


FU milik Andy Saputra Teboxs yang dijoki Ardi Chil (Jepara) menorehkan best time 07.743 di kelas bebek 4 Tak 155 cc Std Porting. Tidak banyak ubahan yang dilakukan dengan konsep settingan dari sebelumnya.

Thituz mengoptimalkan payung klep 22 mm (in) dan 19 mm (ex) payung klep 22 mm (in) dan 19 mm (ex) dengan paduan camshaft berdurasi 218 derajat. Aliran gas aktif yang siap dikompresikan lebih baik. Padat berisi. Memuaskan di RPM atasnya.

Mekanik Thituz Riyanto asal Jepara ini biangnya FU Porting karena langganan podium

Perbandingan kompresi juga didesain turun. Lebih aman. Lebih mudah buat handling joki. Intinya, semua dalam proses ujicoba yang dievaluasi bersama rider.

BACA (JUGA) : Penting ! Ini Info Jadwal Race Gadhuro Dragbike 201M Yogyakarta (24-25 April)

“Di sirkuit Lanud Gading ini, pola perbandingan kompresi yang sebelumnya 15,1 : 1 saya turunkan menjadi 14,8:1,” ujar Thituz yang pastinya masih berusia muda.  Lanjut, program langkah kapasitas mesin, piston upgrade memakai 63,5 mm dengan stroke bawaan FU 48,8 mm.

“Ini lagi setting terutama kompresi statisnya, supaya hasilnya bisa lebih baik dalam di event Gadhuro minggu ini, “tandas Thituz Riyanto yang memplotkan karburator PWK 38 bermain jet 130 dan pilot jet 58. You

Facebook Comments

You May Also Like