Ini Bukti Data Statistik MotoGP 2024 Jauh Lebih Ketat Dari Tahun Sebelumnya

BeritaBalap.com-Mengacu data resmi MotoGP.com, maka pertarungan dalam balap MotoGP 2024 untuk sementara ini merupakan paling ketat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jadi paling seru ya.

Dalam hal ini mengacu pada perbedaan waktu antara yang meraih podium juara dan runner-up alias yang finish ke-2, yang kemudian dirata-rata dari semua seri balapan yang telah berjalan. Tentu saja, untuk balapan utama Minggu yang panjangnya jika ditotal sekira 110 km.

Secara statistik, maka terpaut waktu 0,951 detik. Itu dihitung sampai dengan seri Le Mans Perancis. Sebagai ilustrasi saja, saat putaran Le Mans Perancis , maka jarak antara Jorge Martin (Pramac Racing) dan Marc Marquez (Gresini Racing) ialah 0,446 detik, sedangkan sebelumnya di Jerez Spanyol antara Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) dan Marquez ialah 0,372 detik.

koizumi

BACA (JUGA) : Apakah Ducati Bisa Pertahankan Martin, Marquez Dan Bastianini Tahun Depan ?

Yang tertinggi jarak waktunya adalah ketika Maverick Vinales (Aprilia Racing) menang 1,728 detik dari Pedro Acosta (GasGas Tech3) dalam seri Austin USA. Kalau di Qatar, itu berbeda 1,329 detik antara Pecco dan Brad Binder (Red Bull KTM), sedangkan di Portimao Portugal ialah 0,882 detik antara Jorge Martin dan Bastianini (Ducati Lenovo).

BACA (JUGA) : Jorge Martin Tegaskan Batas Waktu Ducati Tanggal 2 Juni, Jika Tidak Pindah KTM

Bagaimana dengan rekor di tahun-tahun sebelumnya ? Adalah 1,259 detik ketika MotoGP 2002, sedangkan yang mendekati adalah MotoGP 2004, 2006 dan 2014 yang berjarak sekira 2 detik-an. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like