Honda Masih Terus Mengejar Pedro Acosta (18 Tahun) Buat Persiapan Regenerasi

BeritaBalap.com-Honda dijamin butuh pembalap muda untuk proses regenerasi. Ini penting. Persiapan untuk pengganti Marc Marquez yang sudah berusia 30 tahun musim depan (2023). Tentu saja, pabrikan terbesar ini wajib mempersiapkan hal tersebut.

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Ungkap Sesuatu Soal Ducati Yang Belum Pernah Terucap Selama Ini

Joan Mir yang baru direkrut untuk MotoGP 2023 berumur 25 tahun, sedangkan dalam formasi tim satelit LCR Honda, ialah Takaaki Nakagami dan Alex Rins masing-masing berusia 30 tahun dan 27 tahun.

Dilansir dari Motosprint, Honda dikabarkan masih mengincar potensi muda usia 18 tahun Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo). Sekilas informasi saja, Pedro Acosta ini adalah juara dunia Moto3 tahun 2021 dan saat ini rookie Moto2 yang mampu menembus 5 besar dalam klasemen akhir Moto2.

BACA (JUGA) : Peraih Pole Position MotoGP Tidak Berpotensi Besar Podium Juara ? Ini Datanya..

Namun memang untuk hal ini, Honda diprediksi kuat harus menunggu keputusan KTM menyangkut karir Pedro Acosta kedepan. Harus jelas. KTM memang sudah memulai langkah pengujian privat MotoGP bagi Pedro Acosta di Jerez Spanyol. Disebut sebagai upaya apresiasi buat Pedro Acosta selama ini.

Namun infonya kondisi cuaca tidak kondusif hingga kesempatan test RC-16 ini berlalu alias tidak jadi. Pertanyaan penting yang menentukan, apakah Pedro Acosta diberikan tempat untuk masuk ke strata MotoGP 2024 atau tidak oleh KTM ?

BACA (JUGA) : Yamaha Berburu Serius Tim Satelit 2024, Target Serius Bergabungnya Tim VR46 ?

Jika memang ada celah ketidakpuasan, maka Honda siap menampungnya. Pastinya, dengan nilai kontrak yang menggiurkan. Langkah awal, bisa juga ditempatkan di tim Pramac Racing. Pada sisi lain, Pedro Acosta dan Marc Marquez juga sama-sama diback-up sponsor pribadi Red Bull. BB1

Facebook Comments

You May Also Like