Ini Catatan Prestasi Penting Marc Marquez di MotoGP Sepang

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) memiliki kebahagiaan tersendiri dalam perjalanan MotoGP 2019 Sepang, akhir pekan ini (1-3 November). Walaupun cukup podium runner-up, namun ada catatan penting yang dicetak juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

Apa saja ? Mulai dengan rekor pemecahan poin terbanyak yang dikumpulkan dalam 18 putaran MotoGP yang selama ini rekornya dipegang Jorge Lorenzo. Dalam hal ini, Marquez meraih pundi 395 poin dan ini lebih banyak dari rekor Lorenzo yang pernah menorehkan 383 poin (2010).

Tidak hanya sampai disini, Marquez juga punya kebanggaan spesial karena dengan prestasi saudaranya Alex Marquez yang meraih juara dunia Moto2 (2019), maka ia menggenapkan rekor juara dunia untuk Marquez bersaudara dengan catatan 10 kali juara dunia.

koizumi

Marquez sudah 8 kali, sedangakan Alex Marquez sebanyak 2 kali juara dunia. Itu dalam level balap MotoGP, Moto2 dan Moto3. Ini menjadi catatan tersukses juara dunia untuk kategori dua bersaudara.

“Saya mengatakan kepadanya, kamu adalah orang yang sama memenangkan kejuaraan dunia Moto3 dan Moto2, juga   orang yang sama juga memenangkan 4 kali balapan berturut-turut, “bangga Marc Marquez yang memang langsung menghadang Alex Marquez di tengah Sirkuit Sepang untuk melakukan selebrasi juara dunia Moto2 (2019). BB1

Hasil MotoGP Sepang :

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like