Produk RCB Apa Saja Yang Dipakai di Tim MotoGP, Moto2 dan Moto3 ? Ini Penjelasannya

BeritaBalap.com-Produk Racing Boy (RCB) melakukan ekspansi dalam konteks sponsorship di tim-tim MotoGP, Moto2 dan Moto3. Tahun ini (2019) terbukti menambah lagi pasukan MotoGP yang disupport, yaitu Repsol Honda yang notabene sukses menghantar Marc Marquez meraih juara dunia MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Bos Besar RCB Bocorkan Berapa Milyar Nilai Kontrak Tim MotoGP

Sebelumnya ialah tim Yamaha. Juga adapula di Moto2 dan Moto3. Kalau di Moto2, yang disponsorin ialah tim Petronas Racing dan Honda Team Asia, sedangkan di leval Moto3 bersama tim Gresini Moto3, Honda Team Asia dan Petronas.

koizumi

Menjadi pertanyaan menarik, produk RCB apa saja yang diaplikasi atau dipakai dalam tim-tim tersebut ? Secara logika sederhana, jika memang ada perangkat yang berkualitas dengan standar balap dunia tersebut, maka akan digunakan.

CEO RCB, Bruce Lee saat memegang level-guard berbahan titanium yang dipakai tim MotoGP Repsol Honda dan Monster Energy Yamaha

“Kalau untuk tim MotoGP, cukup dengan dukungan part level-guard, “tukas Bruce Lee selaku CEO RCB yang bermarkas di Puchong, Malaysia. Sekilas informasi saja, level-guard ini digunakan untuk melindungi rem saat rider jatuh ataupun bersenggolan. Jadi posisinya di sebelah kanan depan tuas rem.

BACA (JUGA) : Kunjungan Langsung Ke RCB Office Malaysia (Ada Galeri Foto)

“Untuk level-guard RCB di tim MotoGP sudah memasuki generasi ke-4. Yang ke-4 ini adalah hasil riset terbaru berbahan titanium. Jauh lebih ringan dan lebih kuat. Sebelumnya memang berbahan alumunium. Namun memang ada pembalap yang lebih memilih material alumunium. Yang pasti untuk yang titanium siap diproduksi massal, “tambah Bruce Lee saat menerima rombongan RCB Indonesia yang berkunjung ke kantor baru RCB di Malaysia.

Level-guard RCB yang sudah memasuki generasi ke-4 dan dipakai tim-tim MotoGP, Moto2 dan Moto3

Lebih lanjut, bagaimana dengan perangkat RCB yang dipakai tim-tim Moto2 dan Moto3 ? Ternyata lebih banyak dibanding MotoGP. Utamanya di tim Petronas Racing yang notabene sama-sama berasal dari Malaysia.

Maksudnya sama-sama from Malaysia. “Kalau untuk Moto2 dan Moto3 lebih banyak, selain level-guard juga yang digunakan ialah RCB footrest atau pijakan kaki pembalap, handle  dan lainnya, “timpal Bruce Lee. BB1

Facebook Comments

You May Also Like