Ini Curhatan Rossi, Soal Kronologis Insidennya, Terapi Dan Kapan Balap Lagi ?

Beritabalap.com-Valentino Rossi sudah dipastikan absen dalam putaran MotoGP 2017 Misano, Italia, Minggu ini (10 September). Petarung tim Movistar Yamaha ini mengalami cedera patah tulang kaki kanan dan pastinya butuh proses penyembuhan lebih lanjut.

Menarik dicermati ketika Rossi bercerita dan sekaligus curhat tentang insiden yang dialaminya, proses terapi dan kapan diprediksi dapat segera kembali balapan.

“Jadi saat itu saya mengendarai motor trail dengan teman-teman diperbukitan di belakang Urbino. Ini di pedesaan dan telah saya lakukan sejak usia 18 tahun dengan ayah saya, jadi sudah sangat lama. Sayangnya, saat sangat dekat dengan akhir, pada bagian menurun dan dengan kecepatan yang sangat rendah, saya menabrak batu dan kehilangan kemudi. Untuk menahan diri agar tidak menabrak, saya meletakkan kaki saya di tanah, namun terasa berat dan dengan motor yang berada di atas kaki saya, itu sebabnya hingga patah, “terang Rossi.

koizumi

“Kaki terasa sakit namun secara umum saya merasa baik. Kondisi mental saya yang lebih buruk karena sangat memalukan dengan membuang kesempatan untuk balapan di Misano, di depan semua penggemar. Mohon maaf untuk tim saya karena saya tidak balapan, saya akan kembali sesegera mungkin, “tambah Rossi. Pertanyaan lebih lanjut dan sangat ditunggu, kapan akan segera kembali balapan ? Berikut ini jawaban panjang Rossi.

“Saya belajar dari saat terakhir bahwa dalam rehabilitasi anda harus melakukannya dari hari ke hari. Balapan setelah Misano adalah Aragon namun saya pikir itu akan sangat sulit karena 22 hari setelah cedera. Kita butuh dua kali lipat atau minimal 40 hari. Terakhit kali, saya kembali setelah 40 hari. Namun memang kali ini patah tulang yang saya alami kurang terasa. Memang terlalu dini mengatakannya. Jika saya tidak berada di Aagon, maka saya akan mencoba di Motegi Jepang, “tukas Rossi.

Adapun jadual Aragon dan Motegi masing-masing pada tanggal 24 September dan 15 Oktober. BB1

Facebook Comments

You May Also Like