Ini Data Rider MotoGP Yang Paling Sering Pole Position dan Menang di Mugello

BeritaBalap.com-Mungkin pencinta balap MotoGP tidak mengerti siapa pembalap di era MotoGP yang paling sering meraih pole position ataupun menang di Sirkuit Mugello Italia. Demikian menarik dicermati seiring dengan pelaksanaan MotoGP Mugello Minggu ini (27-29 Mei).

BACA (JUGA) : Ini Jadual Race MotoGP Mugello Minggu Ini (27-29 Mei)

Adalah Valentino Rossi yang paling sering menang di MotoGP Mugello dengan total 7 kali kemenangan. The Doctor yang sudah pensiun balap membuktikan dominasinya ketika balapan di kandang, di depan para penggemarnya.

koizumi

Kemudian Jorge Lorenzo dengan 2 kali podium juara. Selanjutnya sebanyak masing-masing satu kali kemenangan diraih Casey Stoner, dani Pedrosa, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Danillo Petrucci dan Fabio Quartararo.

BACA (JUGA) : Ternyata Bastianini Sama Sekali Belum Pernah Podium Di Kandangnya Mugello

Rossi punya rekor menang dan pole position terbanyak di MotoGP Mugello

Oh ya, Yamaha juga menjadi pabrikan dengan paling benyak menang di Mugello, itu sebanyak 11 kali. Ducati dan Honda masing-masing dengan 4 kali podium juara.

BACA (JUGA) : Akhirnya David Munoz Bisa Balap Moto3 Mugello Setelah Sudah Berusia 16 Tahun (15 Mei)

Bagaimana dengan peraih pole position terbanyak ? Ternyata juga VR46 yang terbanyak dalam merebut starting grid terdepan. Rossi merebutnya 6 kali disusul Dani Pedrosa (3), Sete Gibernau (2), Casey Stoner (2), Marc Marquez (2), Jorge Lorenzo (1), Maverick Vinales (1), Andrea Dovizioso (1) dan Fabio Quartararo). BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like