Marquez Disebut Punya Masalah Serius Pada Fisik Karena Belum Pernah Podium

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) dianggap mengalami masalah serius pada fisik. Apa alasannya ? Karena belum juga merebut podium.  Maksudnya menembus posisi 3 besar saja belum pernah dari 7 seri MotoGP 2022 yang sudah digelar.

BACA (JUGA) : Akhirnya David Munoz Bisa Balap Moto3 Mugello Setelah Sudah Berusia 16 Tahun (15 Mei)

Padahal tahun 2021 lalu dapat menang dalam 3 seri MotoGP dan satu kali runner-up. Salah satu kemenangannya di Austin USA. Konteks ini yang disebut oleh ayahnya Jorge Lorenzo, ialah Chico Lorenzo bahwa ada problem signifikan atas fisik dari juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

koizumi

Soal ini memang sudah diakui Marc Marquez tetapi menurut Chico Lorenzo masalahnya lebih serius. Oh ya, justru rekan satu timnya, Pol Espargaro yang dapat menembus podium ke-3 di Losail Qatar.

BACA (JUGA) : Bos Yamaha Sebut Perpanjangan Kontrak Quartararo Jadi Prioritas Ketimbang Tim RNF

 

“Tahun lalu dia memenangkan 3 balapan dan levelnya lebih baik dari tahun ini, karena dia ada disana untuk memperebutkan podium dan memenangkan balapan, sedangkan sekarang dia bahkan tidak bisa mendekati posisi 3 teratas.”

“Apa yang terjadi adalah bahwa ada kemunduran dalam pemulihan fisiknya, ini tidak umum pada semua cedera. Dia mungkin mengalami cedera, tetapi dalam proses pemulihan dia harus mengalami peningkatan, tetapi kami melihat tidak ada peningkatan seperti itu, ”terang Chico Lorenzo yang dilansir dari PaddockGP.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Ungkap Jack Miller Pastikan Pergi Dan Sedang Negosiasi KTM

“Dari luar, saya katakan ada masalah besar yang mereka sembunyikan dari kita dan itu adalah sesuatu yang jelas. Situasinya lebih serius daripada yang kita ketahui sebagai penggemar, membaca atau menonton video komunikasi”.

“Semua ini tidak sesuai untukku. Tahun lalu dia memenangkan balapan, dia lebih kompetitif dan dia menghabiskan lebih dari satu tahun untuk pemulihan dan tidak meningkatkan hasilnya. Ada satu hal yang jelas, di Honda ada banyak keraguan, dan dengan semua motor yang ada mereka tidak mendapatkan hasil, ”tambah Chico Lorenzo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like