Ini Rahasia Cal Crutchlow Yang Tetap Gahar Dan Prestasi Di Usia 32 Tahun !

BeritaBalap.com-Pebalap tim LCR Honda termasuk golongan yang cukup berusia di MotoGP 2017 ini. Sudah 32 tahun (Lahir 29 Oktober 1985). Sebelumnya selama 3 tahun Crutchlow membela Tech3 (2011-2013). Jadi usianya tidak berbeda jauh dengan Alvaro Bautista (33), Dani Pedrosa (32) ataupun Andrea Dovizioso yang 31 tahun.

Menarik untuk mencermati apa yang menjadi tips dari rider asal Coventry, Inggris ini agar tetap bugar dan berprestasi di level MotoGP, walaupun berada di tim satelit alias bukan tim utama. Yang menarik, bahwa Crutchlow tidak menyebut tempat gym itu penting. Justru yang terpenting adalah olahraga sepeda, dalam hal ini road bike.

“Jadi ketika saya pergi ke tempat gym, saya menjadi terlalu besar, terlalu berat, diatas segalanya, terlalu lebar untuk motor MotoGP. Itulah mengapa saya lebih senang mengandalkan sepeda balap. Ini adalah satu-satunya latihan yang saya lakukan selain dalam kejuaraan MotoGP. Terbukti saya tidak merasa lelah saat balap MotoGP, bersepeda betul-betul membuat saya bugar, “terang Crutchlow yang menjadi tim riset utama Honda RC213V.

koizumi
Setiap minggu Crutchlow menghabiskan waktunya selama 20 jam bersepeda

Jadi perfoma pacuan Marquez dan Pedrosa banyak dipengaruhi oleh evaluasi yang dilakukan Crutchlow yang notabene berasal dari balap Supersports dan Superbike. Lebih lanjut dipahami, Crutchlow banyak menghabiskan waktunya di sebuah pulau, disebut Isle of Man, yaitu pulau di laut Irlandia, antara Inggris dan Irlandia. Ataupun kadang Crutchlow tinggal di rumah keduanya di Tuscany, Italia.

“Jadi saya naik sepeda total selama 20 jam salam seminggu. Ada perjalanan lebih dari 3-4 jam per hari. Saya duduk di motor lima kali dalam setiap Minggu dan satu hari lebih santai. Saya menghadapi angin dan cuaca, ini yang memberi saya semangat karena di Isle of Man benar-benar basah dan banyak angin, “tambah Crutchlow yang di MotoGP 2016 sukses memenangkan dua seri balapan. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like