Marquez Sembuh Cedera Bahu 3-4 Bulan, Tes Sepang Tidak Akan Optimal

BeritaBalap.com-Marc Marquez saat ini menjalani rehabilitasi atau proses pemulihan pasca operasi yang dilakukan pada bahu kirinya. Itu di awal Desember. Cedera ini disebut rumit karena memang membutuhkan waktu penyembuhan yang relatif lama hingga 3-4 bulan.

Bahkan dipertegas juara dunia MotoGP 2018 tersebut bahwa pengujian Sepang Malaysia nanti (6-8 Februari) tidak akan optimal. Tidak dalam kondisi fit 100 persen. “Jelas bahwa bahu saya tidak akan 100 persen di tes sepang Sepang, “tegas Marquez yang sudah meraih juara dunia sebanyak tujuh kali.

“Tapi target saya adalah mencoba menjadi 100 persen atau sedekat mungkin di GP Qatar. Operasi ini lebih sulit dari yang kami harapkan. Saya menjalani operasi selama empat jam, karena itu lebih rumit daripada yang diperkirakan dokter. Bagaimanapun mereka sudah mengatakan bahwa minimum adalah tiga hingga empat bulan, tapi aku bekerja cukup keras, kita sudah satu setengah bulan dan bahunya berjalan dengan baik, jadi ini yang paling penting, “tambah Marquez.

BACA (JUGA) : Lorenzo Sebut Tidak Fit 100 Persen Saat MotoGP Qatar, Berikut Pernyataannya

Pasukan Repsol Honda memang harus menghadapi dua pembalapnya yang sedang mengalami cedera. Jorge Lorenzo sudah dipastikan absen alias tidak ikutan tes Sepang karena beberapa hari lalu menjalani operasi ulang skafoid pada pergelangan tangan kirinya yang terjatuh saat melakukan latihan di Italia.

Bahkan Lorenzo pun menyebut tidak akan berada dalam kondisi 100 persen dalam tes ataupun balap seri Qatar. Adapun tes lanjutan MotoGP 2019 sendiri akan dihelat di Losail Qatar pada 23-24 Februari. Ini 2 minggu sebelum putaran pertama MotoGP 2019 di trek yang sama pada 8-10 Maret.

“Bagaimana soal tes Sepang, saya tidak tahu. Saya punya waktu dua minggu dan sekarang kondisinya baik karena setiap hari saya merasakan peningkatan. Setiap hari lebih baik dan lebih baik, tetapi tentu saja akan berhubungan dengan kondisi fisik  karena Sepang adalah sirkuit yang paling sulit, itu akan menjadi hal yang paling sulit, “tukas Marquez. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like