Ini Spek Motor Kelas R15 Junior Pro Yang Dimentorin Aldi Satya Mahendra

BeritaBalap.com-Kelas pembinaan Idemitsu Junior Pro konsisten dihadirkan sebagai kategori pembinaan dalam pagelaran Yamaha Sunday Race 2023 (YSR 2023) yang tahun ini dipentaskan di Sirkuit Mandalika Lombok, (19-20 Agustus).

BACA (JUGA) : AM Fadly Tercepat Kualifikasi Sport 250 Pro YSR 2023 Mandalika, Ini Hasilnya…

Disebut kategori pembinaan karena memang yang bersaing rata-rata di usia 11-15 tahun. Secara logika, kelas ini memang menguji skill balap karena mereka dibekali dengan pacuan yang sama. Dalam hal ini disediakan pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

koizumi

Untuk mesin memang relatif standar pabrik. Namun dipakai All New R15 terbaru yang bersilinder 155 cc dan dilengkapi banyak tehnologi spesial seperti quickshifter yang mempercepat transfer perindahan gigi (tanpa kopling).

Selain itu juga dipakai Knalpot Sakura full stainless yang dirancang khusus untuk mengejar RPM atas yang lebih baik. Diklaim dalam kisaran 160 Km/Jam.

Knalpot Sakura full stainless

Untuk berbagai perangkat pendukung adalah Ban IRC, kemudian handle dan level gard serta footstep yang kesemuanya by RCB. Untuk perangkat ECU masih bawaan pabrik.

Sebelumnya, para pembalap mendapat pengarahan dari Aldi Satya Mahendra yang menjadi mentor. Diberikan informasi sehubungan racing line yang efektif, titik pengereman, buka-tutup throttle gas dan lain-lain. Termasuk langkah evaluasi bersama setelah menjalani latihan bebas. BB1

Facebook Comments

You May Also Like