Ini Spek MX King “Jawara YCR1” Yoga AP by Akai Jaya MBKW2 (YCR 2020 Boyolali)

BeritaBalap.com-Congrats untuk tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 dengan ridernya Yoga Adi Pratama yang sukses meraih yang terbaik dalam seri perdana Yamaha Cup Race 2020 (YCR 2020) yang dihelat di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah (1 Maret).

Perfoma MX King Yoga AP terbukti unggul saat sesi kualifikasi. Oh ya, race tidak digelar karena kondisi hujan deras dan atas kepentingan safety, maka mengacu pada hasil kualifikasi.

Yoga Adi Pratama (Yoga AP) sukses meraih yang terbaik dalam kelas YCR1 (Yamaha Cup Race 2020 Boyolali)

Patut dicatat, Yoga AP, sapaan singkatnya merupakan penghuni baru dari tim yang dikomandoi Andi Raja Limbunan (ARL) ini. Tim anyar, prestasi langsung anyar dan melejit. Anyway, dukungan bengkel MBKW2 Yogyakarta yang dikomandoi mekanik Yogi MBKW2 dipastikan menjadi alasan logisnya. Mereka sudah langganan jawara nasional.

BACA (JUGA) : Bongkar Rahasia MX King Jawara Pemula By Bima Aditya The Strokes55 (YCR 2020 Boyolali)

“Kalau didyno, powernya 31,8 HP, sedangkan torsi 18,5 HP. Untuk trek Boyolali cenderung tidak mengutamakan power besar karena jaraknya yang pendek-pendek. Utamanya ialah grafik mamping pengapian di rentang 10 ribu hingga 13 ribu RPM. Pembalap harus merasa nyaman, “ujar Yogi MBKW2 yang sudah bersama Akai Jaya selama kurang-lebih 7 tahun.

Yogi MBKW2, Chief-Mechanic Yamaha Akai Jaya MBKW2

Oh ya, untuk hitungan rasio, digunakan produk QTT Racing. Ini memang produk yang mensupport MBKW2 Yogyakarta. Gearbox 5 speed berujung pada final gear 14-49. Itu angka yang efektif sesuai handycap trek yang banyak tikungan yang rada sempit.

Lebih lanjut, Yogi MBKW2 menyebut bahwa Yoga lebih senang dengan karakter tenaga bawah yang kuat-kuat, beda dengan teammatenya, Herman Bas yang cenderung soft atau lembut.

“Kita upayakan dari sisi camshaft yang berdurasi 263 derajat, utamanya sudut buka-tutup, juga kompresi yang 14 : 1. Lift nokennya 9,4 mm, “tambah Yogi MBKW2 yang mengaplikasi kombinasi klep 24/21 mm dan ECU aRacer RC1 Exciter. BB1

VIDEO Komentar Yoga AP Setelah Jawara YCR1 (YCR 2020 Boyolali) :

Facebook Comments

You May Also Like