Inovasi Unik Batwing ! Ini Beberapa Foto Riset Aerodinamika KTM di Motornya Pol Esparagaro

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang tidak tahu ataupun tidak banyak terpublikasi. Ternyata pada pacuan KTM RC-16 yang dibesut Pol Espargaro yang tampil sebagai wildcard dalam MotoGP Austria, Minggu kemarin (18 Agustus) dilakukan riset dan pengembangan aerodinamika. Demikian yang dikutip Berita Balap dari Corsedimoto.

Rencana awal akan dilakukan pengujuan pertama di Mugello Italia tetapi tidak jadi. Lebih lanjut, ada beberapa bagian dari paket aero yang diujicoba efektifitasnya.

Terutama inovasi yang disebut batwing yang diletakkan diatas spatbor belakang KTM RC-16 Pol Espargaro. Silahkan cermati foto lead atau gambar paling atas berita ini. Terlihat ada geriginya juga. Diklaim ini menyangkut penyaluran aliran udara yang lebih baik dan berkorelasi dengan efek downforce atau gaya tekan yang dihasilkan.

koizumi

BACA (JUGA) : Terungkap Alasan Bos Tim Trackhouse Racing Pilih Ai Ogura, Bukan Rider Eropa atau USA.. !

Disamping itu, pada spatbor depan juga tampak berbeda dengan penampilan spoiler yang didesain khusus. Pastinya, konteks inipun berhubungan dengan distribusi udara yang berujung pula pada kestabilan pengendara Fotonya ada dibawah ini ya.

Terlihat spoiler pada area spatbor depan yang dekat dengan radiator

Tentu saja, kedepan akan dilakukan evaluasi sehubungan efek yang diberikan. Apakah memang penting atau justru tidak ? Bisa jadi akan dilakukan test lanjutan. Dalam hal ini, pastinya dievaluasi menyangkut dalam momen pengereman, akselerasi ataupun saat pencapaian top speed alias kecepatan puncak. BB1

Facebook Comments

You May Also Like