Intip Rahasia RX King Tim Aqiela ABRT20 Jawara Road Race Semarang (30 Agustus)


BeritaBalap.com-Faktanya, Wawan Wello tiada lawan. Menjadi penguasa Sport 2 Tak TU 140 cc dalam event FOBM Kota Semarang Road Race Championship 2020, akhir pekan lalu (30 Agustus) di Sirkuit Minjen Semarang, Jawa Tengah.

Terbukti pula pacuan berbasic RX King garapan mekanik AB Bendol dari tim Aqiela ABRT20 Ipone SND Rapido Add ini begitu memdominasi. Lebih lanjut, agar tidak penasaran akan spesifikasi dapurpacunya, portal BeritaBalap.com mengupas rahasia kudabesi “jambret” geng ijo ini.

BACA (JUGA) : Hasil Lomba FOBM Road Race 2020 Semarang


Yap, untuk urusan perangkat utama ketika bicara motor bakar 2 langkag, yaitu port-exhaust disetting dengan tinggi 22,5 mm. Itu diukur dari bibir silinder, kalau lebarnya 40 mm. Bentuknya seperti bawaan asli. Bendol, sapaan akrab tuner yang demen mobil klasik ini fokus pada RPM atas sesuai karakter trek Mijen, Semarang.

Sehubungan dengan suplai gas segar, AB Bendol mengandalkan kinerja karburator standar yang direamer 30 mm, ini made in Kendar Karbu Jogjakarta yang dikawal kombinasi main jet 200 dan pilot jet 25 yang diteruskan daun membran karbon V-Force 3 QTT.

Itu tadi settingannya rada basah ya. Main aman karena temperatur panas Mijen dan gaya agresif Wawan Wello. Untuk perbandingan kompresi bermain di angka 8,2 : 1. Makin gahar, saat kiliker yang punya nama asli  Yoseph Andy Murdiyanto ini memakai pengapian assy Yamaha YZ 125. Sedangkan piston dicangkok produk ART oversize 50 dengan setang piston dan stroke yang masih ori.

Mekanik asal Salatiga, AB Bendol ABRT

Bagaimana dengan hitungan rasio ? “Buat perbandingan rasionya ini pakai produk QTT dengan ramuan gigi rasio 1 yang 14/30, kemudian rasio 2 (17/29), 3 (19/25), 4 (22/24), 5 (23/23). Ini berujung pada final gear 14-37, “terang Bendol yang juga juragan knalpot ABRT20 yang bermarkas di Perum Pabelan Makmur E10, Salatiga, Jawa Tengah. you

Facebook Comments

You May Also Like