IRS 2017 Sentul : Gacoan Tim Oryza Ternate Podium Jawara Kejurnas Sport 150, Ancam Richard Taroreh !


Beritabalap.com-Selamat untuk pasukan Oryza Motorsports Ternate dengan pebalapnya, Gupita Kresna yang sukses meraih podium terbaik dalam race awal (1) Kejurnas Sport 150 cc dalam putaran ke-5 IRS 2017 Sentul (11 November). Pebalap asal Sleman Yogyakarta ini sukses mengalahkan Rafid Topan dan Febrianus Balank yang finish ke-2 dan ke-3. Mereka ini semua menunggangi Yamaha YZF-R15.

“Alhamdulillah, mas bisa podium juara. Poin saya dengan Richard jadi semakin dekat. Masih ada peluang, terlebih saya bisa juara di semua race yang tersisa. Motor saat ini sangat mendukung. Perfomanya stabil dalam setiap lap, “tukas Gupita Kresna yang diback-up tuner Bima Aditya dan mengusung tim Yamaha Yamalube Borneo Oryza DART Nissin KYT. Jadi sementara ini memang dua tim berkolaborasi.

Haikal sebagai manajer tim Oryza Motorsport Ternate (kiri) dan M Ghifari selaku pemilik tim (kanan), kalau yang tengah kakak-beradik rider Gupita Kresna dan Bima Aditya.

Namun kedepan (2018), Oryza Motorsport Ternate siap buktikan eksistensinya secara mandiri. Ini sudah keputusan bulat dan tidak dapat diganggu gugat. He he he… Patut dipahami saja, tahun depan Gupita Kresna akan bergabung di tim Oryza Ternate yang infonya akan disupport pabrikan Yamaha di balap Kejurnas Motorprix 2018 region II (Jawa) dan Kejurnas IRS. Prestasi mereka memang sudah terbukti.


“Untuk persiapan tahun depan, kita sudah punya untuk MP1 dan MP2. Kita terbukti podium di Motorprix Jawa dan Yamaha Cup Race. Kalau untuk balap sport, kita juga sedang riset serius, termasuk yang R25 juga, “ujar Haikal selaku manajer tim Oryza Motorsports Ternate yang hadir di Sentul dan pastinya disupport M Ghifari selaku pemilik tim.

Mereka ini dua sohib dekat dan lama. Mungkin tidak terpisahkan. Jadi kelihatan mesra ya. Tapi itu fakta, bro ! Namun sayang bos tim, M Ghifari tidak hadir. Mungkin sedang sibuk melakukan konsolidasi karena isunya akan melakukan pencalonan di Pilkada Walikota Ternate, Maluku Utara. Oh begitu…. Mantap bos !  Semoga tercapai dan terujud. Dibawah ini ya hasil lengkap juara race 1 Kejurnas Sport 150 cc Sentul. BB1

Facebook Comments

You May Also Like