Ini Dia 6 Fakta Dibalik Suksesnya Matic Race Nganjuk !!

BeritaBalap.com – Berbicara soal kualitas event, bisa dikatakan gelaran matic race yang diselenggarakan di sirkuit alun alun Nganjuk minggu kemarin terbilang sukses. Ini bukan pantauan dari penulis saja, akan tetapi juga menurut survey beberapa peserta yang hadir kemarin (4/9).

Adalah Rudi yang membawa bendera mata panah, sukses menggelar Matic Race sebanyak 3 putaran tahun ini. Menurutnya, dirinya berharap event balap Jatim bisa lebih hidup melihat event balap road race yang hampir tiap minggu diselenggarakan.

“Sebetulnya Jatim itu banyak potensi bibit pembalap, dari jadwal yang saya terima hampir tiap minggu ada event balap di Jatim. Sudah seharusnya Jatim punya pembalap yang hebat,” ungkapnya.

koizumi

BACA (JUGA) : Matic Race 2022 Nganjuk : Club Event Rasa Kejurnas !!

Rudi Mata Panah, Terus Perbaiki Kualitas Event Matic Race

Adapun 6 fakta yang menjadi gelaran matic race putaran 3 dengan dipadati 315 starter terbilang sukses.

  1. Mata Panah sebagai penyelenggara sudah menjelaskan detail hadiah yang akan diterima peserta, jadi peserta matic race sudah paham dengan regulasi untuk hadiah yang akan diterimanya. Podium 1 hingga podium 5 semuanya dapat uang pembinaan, memang ini yang dijadikan acuan peserta untuk ikut balap dijelaskan di awal.
  2. Penggunaan transponder yang membuat balap dilengkapi QTT sebelum race, tidak hanya itu saja penggunakan live timing melalui aplikasi race hero mempermudah tim melihat posisi pembalap saat QTT dan race. Sisi lainnya menggunakan transponder lebih adil, tidak ada lagi sistem undian untuk grid start.
  3. Hadiah melimpah juga diberikan pemyelenggara untuk pemenang tiap kelasnya, setidaknya ada beberapa part yang khusus diberikan untuk juara 1. Jadi selain mendapat thropy, uang pembinaan juga mendapat hadiah dari beberapa sponsor.
  4. Pendaftaran flat Rp 600 ribu, bisa dikatakan matic race satu-satunya event yang memberikan keringanan pendaftaran hingga hari sabtu. Itu ditujukan supaya gelaran balap bisa dimulai dan selesai tepat waktu, dan peserta bisa tertib mengenai pendaftaran.
  5. Full support dari Kapolres dan Bupati Nganjuk untuk gelaran matic race putaran 3, ini ditujukan untuk menghentikan balap liar di Nganjuk. Kedepannya, Bupati Nganjuk bakal memberikan fasilitas untuk mewadahi balap setelah melihat banyaknya peserta di matic race Nganjuk.
  6. Tidak hanya dari Jawa Timur saja, tercatat ada dari luar Jatim yang ikut pada matic race seri 3 Nganjuk minggu lalu. Adapun dari Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Kalimantan juga hadir untuk meramaikan matic race.

Itulah fakta yang berhasil penulis kumpulkan menurut data di lapangan, semoga kedepannya matic race bisa dijadikan contoh untuk penyelenggara Jatim supaya lebih bagus dan otomotif balap Jatim kembali ramai. CHR

Facebook Comments

You May Also Like