IRS 2017 (Kejurnas Sport 250 cc) : Sodokan Kawasaki, Ninja 250 Lawas AM Fadly Podium Runner-up !


Beritabalap.com-Mantap ! Itu kata yang tepat menggambarkan gebrakan tim Manual tech KYT Kawasaki Racing yang sukses meraih podium runner-up dalam race 1 Kejurnas Sport 250 cc. Demikian dalam gelaran IRS 2017 Sentul, Sabtu (11 November). Pebalap muda potensial usia 17 tahun, AM Fadly sukses meraih podium runner-up. Oh ya, pemilik tim, Ibnu Sambodo belum terlihat pada Sabtu. Infonya, sedang kurang enak badan.

AM Fadly (kiri) podium runner-up Kejurnas Sport 250 cc

Yang menarik, bahwa AM Fadly menggunakan Ninja 250 versi lawas. Maksudnya model lama yang memang pemain lama di kategori Sport 250 cc. Dalam hal ini dibanding YZF-R25 ataupun yang terbaru Honda CBR250RR. Itu spesialnya ! Ingat pula, ini posisi runner-up kedua kalinya AM Fadly di gelaran IRS 2017.

“Ada perubahan perangkat elektronik. Saat ini RPM bisa sampai 16.000, sebelumnya cukup 14.500. Saya kalah di power bawah saja. Lawan lebih kuat tenaganya saat keluar tikungan. Mudah-mudahan bisa podium juara di race 2 Minggu nanti, “ujar AM Fadly yang finish di belakang Sudarmono (ART Jakarta) namun dalam kondisi yang beda-beda tipis.


Memang mereka berdua saja yang tinggalkan lawan. Adapun finish ke-3 diraih Rheza Danica (Astra Honda Racing Team). Tentu saja, konteks ini menjadi warning atau ancaman serius pabrikan lain karena dengan kudabesi lama saja bisa runner-up. Ingat, Minggu depan Kawasaki akan meluncurkan Ninja 250F1 terbaru dalam event Kawasaki Bike Week di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

Diklaim Ninja 250 yang terbaru yang diperkenalkan saat Tokyo Motor Show 2017 bulan lalu punya Horse Power (HP) tertinggi di kelasnya. Wow… tambah bahaya nih ! Oh ya, portal beritabalap.com akan membahas berita khusus soal jeroan mesin Ninja 250 AM Fadly. Ikutin terus ya portal yang paling lengkap bicara berita baap ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like