IRS 2017 Sentul (Sport 150) : Wahyu-Topan Dominan, Richard Taroreh Juara Nasional, R15 Terbaik !

BeritaBalap.com-Pertarungan race 1 kelas Kejurnas Sport 150 cc, Sabtu (9 Desember) memang boleh disebut monoton. Apa sebab ? Karena memang sejak lap awal didominasi 2 petarung Yamaha, Rafid Topan (Yamaha Yamalube Syafina KYT IRC Cream-pie)) dan Wahyu Aji (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS). Mereka saja yang silih berganti memimpin jalannya balapan.

Mereka pula yang tinggalkan lawan-lawannya hingga sekitar 200-300 meter. Infonya, RPM mesin YZF-R15 mereka sudah tembus hingga RPM 14.600. Wow…. ! Faktanya, memang mereka berdua yang merebut posisi 1-2 dalam kualifikasi Kejurnas Sport 150 cc. Bahkan Rafid Topan sukses mencatat waktu tercepat dalam kualifikasi yang menyentuh waktu 1 menit 47,599 detik. Ini rekor ! Finally, Wahyu finish terdepan, menang tipis dari Topan !

Podium juara Sport 150 cc, Wahyu Aji (tengah), Rafid Topan (kiri) dan Aditya Pangestu (kanan)

Pada bagian lain, hasil ini memastikan Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) merebut gelar juara nasional Kejurnas Sport 150 cc. Walau finish ke-8, namun perbendaharaan poinnya semakin jauh meninggalan lawan. Pundi nilainya sudah tidak terkejar lagi oleh rival terberatnya, Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza DART Nissin KYT DID)  yang notabene mengalami problem pada kinerja mesin.

koizumi
Subhan Al Ghazali (kiri) selaku pemilik tim Richard Taroreh yang merebut juara nasional Sport 150 cc

Maklum saja, sebelum race dipentaskan, mereka sudah berbeda 22 poin. So, hasil race 2 (Minggu) sudah tidak berpengaruh lagi. “Dengan pencapaian juara nasional Sport 150 cc ini, maka melengkapi gelar jawara yang kita raih saat Yamaha Sunday Race 2017, “bangga Subhan Al Ghazali, akrab disapa Baban selaku pemilik tim yang menaungi Richard Taroreh. Congrats ya bos dan Richard ! BB1

Hasil Kejurnas Sport 150 cc (Race 1) 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like