IRS 2018 Sentul : Ban Slide Tikungan Terakhir, Rey Ratukore : Bersyukur Podium Runner-up


BeritaBalap.com-Dalam hajatan IRS 2018 Sentul, yaitu kelas Kejurnas Sport 250 cc yang diramaikan 34 starter, terbukti nyata petarung tim Yamaha RRS, Rey Ratukore dapat menjaga konsistensi prestasinya untuk meraih podium.

Rey yang menunggangi Yamaha YZF-R25 dan dikawal tuner Leon Chandra dapat finish ke-2 dalam race awal (1) Kejurnas Sport 250 cc. Lebih lanjut diselami, Rey Ratukore mengaku bahwa ia mengalami kendala saat di tikungan Terakhir. Padahal peluang mendapatkan juara terbuka lebar.

“Sebetulnya peluang untuk podium juara juga terbuka. Namun di lap terakhir saya melakukan spekulasi memilih racing line yang berbeda namun ban depan kehilangan grip akibat kondisi track masih basah, “terang Rey Ratukore yang hanya terpaut 0,006 detik dari finisher pertama.


“Namun saya tetap mensyukuri hasil ini. Terpenting terus mendapat poin karena perjalanan Kejurnas Sport 250 cc ini masih panjang. Ini penting untuk modal di putaran selanjutnya, “tambah Rey Ratukore yang mengibarkan timnya sendiri, Yamaha RRS.

Perjalanan Kejurnas Sport 250 cc memang sempat tertunda. Harus menunggu sekitar setengah jam sampai dengan  hujan lebat reda. Bahkan sesi kualifikasi sempat berlangsung dalam kondisi yang rada gerimis. Termasuk saat raceday banya sisi lintasan yang masih basah atau tergenang air. BB1

Facebook Comments

You May Also Like