IRS 2018 Sentul (Race 2 Kejurnas Sport 150) : Monoton ! Selalu R15 Borong Podium Juara

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan kritis dan sedap dianaliasa apa penyebabnya. Yaitu mengapa selalu pacuan Yamaha YZF-R15 yang selalu memborong podium juara dalam Kejurnas Sport 150 cc. Itupun kembali berlaku dalam babak final atau pamungkas dalam gelaran IRS 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Kamis (13 Desember).

Oh ya, balapan kali ini dihelat pada Rabu-Kamis ya (12-13 Desember). Bukan tradisi Sabtu-Minggu karena sesuatu hal. Kita kembali kepada topik bahasan awal. Terbukti kembali, bahwa podium terbaik hingga 3 besar diborong pasukan R15. Nah, dalam race ke-2nya milik Wawan Wello (Brom Jaya Mix) dan duet Yamaha 549 Kaboci, Richard Taroreh dan Syahrul Amin.

Oh ya (lagi), mereka semua asal Indonesia Timur, tepatnya wilayah Sulawesi dan Papua. Fakta berbicara, memang daya tahan R15 terbukti konsisten sejak lap awal hingga bendera finish dikibarkan. Selalu memimpin perjalanan lap demi lap.

koizumi

Rumusan kompresi, dayatahan spare-part, utamanya kruk-as tahan banting. Bahkan pula jika diajak bermain hingga RPM 14.600. Alhasil, mengacu pada hasil ini, maka sejak seri pertama IRS 2018 Sentul hingga putaran ke-5 selalu dimenangkan para petarung Yamaha. Tidak pernah milik Honda CBR150R.

Honda cukup mencuri podium ke-3 saja sebanyak 3 kali dari total 10 race (5 putaran IRS 2018). Jawara dan runner-upnya setia milik R15. Ingat, ini sudah sejak pertama kali dihadirkan Kejurnas Sport 150 cc dalam 3 tahun perjalanan. Itu yang disebut monoton, belum juga ada perlawanan. BB1

Hasil Juara : 

Facebook Comments

You May Also Like