IRS 2018 Sentul (Sport 150) : Yamaha Kembali Dominasi, Pastikan Kembali Juara Nasional ?


BeritaBalap.com-Kembali pasukan Yamaha mendominasi perjalanan dan hasil balap Kejurnas Sport 150 cc. Honda belum juga melawan. Masih di bawah posisi 5 besar. Demikian yang aktual berlangsung dalam race ke-2 dari seri ke-3 IRS 2018 Sentul, Bogor, Minggu (26 Agustus). Seperti juga di race awal (1), maka race ke-2 seluruh podium diborong para petarung Yamaha.

Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) yang juga pimpinan klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc berhasil meraih podium juara. Diikuti Rafid Topan dengan perbedaan waktu yang sangat tipis 0,003 detik dan finish ke-3 milik Reynaldi Pradana. Oh ya, kali ini Rafid Topan memacu YZF-R15 yang disupport kiliker Leon Chandra Racetech.

Mengacu hasil ini, bisa saja Richard Taroreh yang dikawal mekanik Achos Lalang  memastikan kekuatan Yamaha dapat kembali meraih juara nasional saat seri ke-4 nanti. Logika sederhananya, saat sebelum balapan putaran ke-3 sudah berbeda jauh 64 poin dengan Wawan Hermawan (ART Jakarta). Itu belum ditambah yang sekarang dimana Richard finish ke-4 dan juara (dalam 2 race) hingga berhak atas pundi 38 nilai.


Total setiap seri tersaji 50 nilai. Jika saja setelah seri ke-4 nanti berbeda 100 poin dengan salah satu racer Honda, maka sudah dipastikan Yamaha yang akan merebut kembali juara nasional Sport 150 cc. Faktanya memang para pelaga Honda CBR150R masih belum bisaa menembus deretan 5 besar. Kita lihat saja ya nanti bagaimana hasil di putaran ke-4 IRS 2018 Sentul. Besar kemungkinan Yamaha YZF-R15 kembali unggul atas Honda CBR 150R. Menggenapi perjalanan 3 tahun ini. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like