IRS 2018 Siap Digelar 24-25 November, Bagaimana yang Tampil ARRC 2018 Thailand ?

BeritaBalap.com-Stevie Gunardi, komandan Indospeed selaku promotor penyelenggara memastikan bahwa seri lanjutan balap IRS 2018 Sentul siap dipentaskan pada tanggal 24-25 November. Pastinya di Sirkuit Sentul, Bogor.

Tidak perlu disebut putaran ke berapa ya karena memang beberapa kali maju-mundur bertabrakan dengan event lainnya. Boleh jadi, ini adalah babak final dari total 6 putaran yang direncanakan. Berpikir positif saja, bahwa ada seri IRS 2018 akan berlanjut.

“Jadi kita tidak ada pilihan waktu lain karena memang jadual balap Sentul yang padat, juga sebelumnya ada schedule yang berubah seperti Grand Final Motoprix 2018 yang mundur dan kita ikut menyesuaikan, “tukas Stevie Gunardi yang juga putera tercinta dari Bambang Gunardi yang pergi menghadap Sang Khalik beberapa waktu lalu.

koizumi

Nah, pertanyaan kritisnya, bagaimana dengan tim yang akan berlaga di final Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Buriram, Thailand ? Mengingat ARRC 2018 Thailand dihelat pada 1-2 Desember dan tradisi tim berangkat pada Senin atau Selasa.

Hanya beda 1-2 hari saja dari kebernagkatan. Ini dia jawaban mereka yang memang sengaja tidak semua tim yang hadir yang penulis tanya. Perwakilan saja ya, biar tulisannya tidak kepanjangan. Yang pasti, yang ditanya ini qualified alias berkualitas.

Ibnu Sambodo, pemilik tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing

“Kita belum memutuskan karena memang kita akan berangkat ke Thailand pada Senin. Semua sudah dipersiapkan sebelumnya. Yang dipikirkan pula, bahwa kita pasti skala prioritas di Thailand dan berupaya semaksimal mungkin tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat IRS, “ujar Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De, pemilik tim Manual Tech KYT Kawasaki racing yang mengawal AM Fadly di kelas Kejurnas Sport 250 cc (IRS 2018).

Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia

Lebih lanjut, bagaimana pula dengan pasukan Yamaha Racing Indonesia (YRI) ? Apakah tampil atau memilih absen karena memang ada nama pembalap Richard Taroreh, M Faerozi dan Wahyu Aji yang berkompetisi di AP250 dan UB150 ?

“Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) tetap tampil, Mas di IRS 2018 Sentul tanggal 24-25 November nanti. Karena memang kita berangkat Thailand pada hari Selasa, “tukas Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) saat dihubungi langsung penulis. Oke, mantap pak ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like