Pelantikan Pengprov IMI DKI : Resmi Bentuk Team Safety, Berikut Susunannya


BeritaBalap.com- Bertempat di Sentul Internation Circuit, pelantikan Pengprov IMI DKI berlangsung pada (28/11) lalu. Pada kesempatan ini juga IMI DKI resmi membentuk safety. sebagai wadah resmi penggiat otomotif di Indonesia, IMI DKI berupaya menjadi mercusuar bagi warga negara Indonesia yang ingin berkegiatan seputar dunia otomotif, baik dari sisi edukasi maupun kompetisi.

Salah satu fokus dari Team Safety IMI DKI yaitu edukasi, berencana untuk menjadi sebuah entitas yang menciptakan standarisasi para pelatih defensive driving training dalam kaitannya dengan standard materi pelatihan, metodologi pelatihan, hingga aspek teknis lainnya.

Team Safety IMI DKI melihat, bahwa saat ini pergerakan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kompetensi mengemudi dan peningkatan kemampuan berkendara antisipatif semakin meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya pelaku bisnis yang menginginkan pelatihan berbasis kompetensi berkendara antisipatif baik untuk para karyawan hingga menyebar ke keluarga para karyawannya tersebut.


Team Safety IMI DKI Resmi Dilantik

Pergerakan sosial dari masyarakat sendiri juga menunjukkan peningkatan akan kepedulian keselamatan berkendara. Kita dapat melihat kelompok-kelompok masyarakat dalam bentuk komunitas atau klub otomotif melakukan kampanye sosial tentang keselamatan berkendara di berbagai daerah di Indonesia.

Team Safety IMI DKI tidak berjalan sendiri, kami menggandeng pihak Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Korlantas dan Kementrian Perhubungan. Diharapkan dari hubungan sinergi ini, Team Safety IMI DKI dapat berkontribusi kepada tataran yang lebih tinggi lagi.

“Team Safety IMI DKI, selain dibentuk dari kepedulian sosial, juga terbentuk dari tantangan nasional yang kita hadapi bersama. Yaitu meningkatkan kualitas manusia Indonesia dari sisi kompetensi berkendara yang mana pada akhirnya, berupaya untuk menurunkan angka kecelakaan dan angka fatalitas yang timbul dari kecelakaan lalu lintas,” ujar Sumanri, selaku Ketua Team Safety IMI DKI

Tentunya kita mengetahui economic dan social cost yang timbul dari kemacetan lalu lintas yang terkadang terpicu dari ketidakdisiplinan pengendara dan juga yang timbul dari kecelakaan lalu lintas yang saya sebut diatas tadi,” tambahnya.

Team Safety IMI DKI, diluncurkan ke publik pada tanggal 28 November 2018 dengan susunan sebagai berikut:

  1. Ketua: Sumantri PSM.
  2. Sekretaris: E Hardian dan Agus Djohansyah.
  3. Bendahara: Aletta Senduk.
  4. Wakil Ketua Bidang R4: Rudy N Supomo.
  5. Wakil Ketua Bidang R2: Lilik A Bariono.
  6. Anggota:

– Haridarma Manoppo.

– Rey Ratukore.

– Anjasara Wahyu.

– Reza Syadri.

Team Safety IMI DKI berada dalam lindungan Ketua DPRD DKI Bapak Prasetyo Edi Marsudi, Ketua PP IMI Bapak Sadikin Aksa, Ketua KONI Prov DKI Bapak Djamhuron P Wibowo, dan Ketua IMI DKI Bapak Anondo Eko.

Selain itu, beberapa tokoh kenamaan dalam dunia otomotif Indonesia turut berdiri bersama Team Safety IMI DKI  dan turut mendukung seluruh kegiatan-kegiatannya. Beberapa tokoh tersebut diantaranya adalah Bapak H Tinton Soeprapto selaku Penasihat Utama, Bapak Bimo Pradikto, Bapak Dodi Irawan, Bapak Robert Batubara, Bapak Donny Saquarella, Bapak Sigit Widiyanto dan Bapak Hendro Hassyari.

Team Safety IMI DKI akan bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Lokasi ikonik ini akan menjadi sarana one stop shop untuk kepentingan pelatihan dan kegiatan lain dari program-program Team Safety DKI. Tim

Facebook Comments

You May Also Like