Isu Panas Perpindahan Rider Top Hadir di Kejurnas OnePrix Semarang

BeritaBalap.com-Isu alias gosip alias rumor kepindahan beberapa pembalap top tanah air hadir dalam rangkaian seri ke-4 Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Mijen Semarang, Minggu (17 Oktober).

Kenapa terjadi dalam OnePrix Mijen ? Karena disini berkumpulnya para pembalap terbaik, terlebih sudah memasuki bulan Oktober yang notabene dalam hitungan 2 bulan lagi siap berganti tahun. Sudah ada yang mulai ancang-ancang.

Sebelum kita membahasnya, jadi konteks ini adalah isu ya. Anggap saja seperti isu transger pemain sepakbola yang selalu panas di akhir ataupun pertengahan musim kompetisi.

koizumi

Paling sedap dinikmati adalah isu panas 2 andalan tim LFN H Putra969, Rafid Topan dan Fitriansyah Kete yang kabarnya akan dilepas. Maksudnya tahun 2022 ini terakhir.

Menariknya, ada bos tim yang menyebut bahwa ia diajak ngobrol dengan Rafid Topan untuk tahun 2023. Tapi komandan tim yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengaku tidak tertarik.

Dalam suatu kesempatan ngobrol santai dengan Rafid Topan, ia juga mengatakan bahwa tahun depan tidak mengutamakan kontrak tetapi upaya serius meraih prestasi.

Pada sisi lain, rekan satu timnya Fitriansyah Kete digosipkan akan bergabung dengan tim Merak Raja Dancer yang notabene diback-up mekanik Leon Racetech yang memang pacuan seedednya snagat mendominasi di OnePrix Semarang. Haji Putra Rizky selaku pemilik tim yang diklaim terbesar musim ini memang sedang berburu racer-racer terbaik pengganti.

Kemudian, pasukan Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) juga sedang serius memikirkan formasi seeded 2023. Prestasinya memang anjlok tahun ini. Begitu jomplang prestasi seeded dengan novice dan rookie. Jauh dari kata seimbang.

“Yang pasti, Mas kalau Afi (Radetya Arya Khafi, red) saya putuskan naik seeded tahun depan. Selebihnya, kita masih berproses untuk mencari. Nanti dulu ya, Mas karena musim balap juga belum berakhir. Kita akan evaluasi setelah balapan selesai, “tutur Rudi Hadinata selaku manajer tim ART Jogja.

Isu lainnya juga bahwa Reza Hanum (Yamaha RRS) akan dilepas oleh tim yang dikomandoi Rey Ratukore tersebut. Memang belum ada konfirmasi resmi, termasuk kemana kepindahannya. Mungkin masih menunggu berakhirnya kompetisi 2023.

Dengar-dengar juga tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 akan ikut merombak skuad pasukan seedednya. Termasuk tim Yamaha Ziear ARL yang sedang serius mencari pendamping Alfi Husni. Kata kuncinya adalah berburu pembalap yang lebih senior. Itu kata Bima Aditya selaku chief mechanic. Sekali lagi ditegaskan, ini masih dalam konteks gosip ya.

Bagaimana dengan kabar tim PARD Manahadap yang punya 4 pembalap seeded ? Nama Aldiaz diprediksi kuat aman terkendali karena memang berada dalam posisi 3 besar klasemen sementara kategori expert (OP1).  Bagaimana pula dengan Faisah Baharudin, M Erfin dan Syamsul Arifin ?

“Kalau tim saya, yang sudah saya pastikan adalah kontrak Aldiaz karena memang berlaku 3 tahun. Untuk yang lain, kita akan lihat hasil akhir di final OnePrix Tasikmalaya, “ucap Frits Yohanes selaku pemilik tim PARD Manahadap yang hadir langsung di gelaran OnePrix Mijen.

Tidak ketinggalan, AM Fadly dan Renaldi Pradana (Rere) mengaku sudah mendapat penawaran beberapa tim tetapi belum resmi memutuskan ke tim mana akan berlabuh tahun depan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like