Swallow Grasstrack Indiel Series 2018 Serie 3 Magelang : Pembuktian Viar, Jawara Trail Open !

BeritaBalap.com-Harus diakui sekarang ini arena balap grasstrack sudah tidak lagi didominasi oleh motor bikinan Jepang. Fakta terkini terbukti dalam kejuaraan Indiel Grastrack Series seri 3 yang berlangsung di Sirkuit Akmil Magelang, Jateng, Minggu kemarin (24 Juni).

Pada kelas Trail Open, pebalap asal Semarang Rivaldi Julian yang notabene menggeber motor non Jepang, yaitu Viar berhasil merebut podium pertama alias jawara. Sementara di kelas FFA Open setelah bersaing ketat denga A Zulfikar, putra pasangan Karmani dengan Arini Tri Meyyanti menyabet podium kedua. Wow, dua prestasi yang penting !

Diikuti oleh 9 pebalap, pertarungan di kelas ini sangat sengit karena berada diantara kepungan produk Jepang, utamanya Kawasaki KLX. “Tidak sia-sia perjuangan hari ini. Prestasi yang saya raih tak lepas dari dukungan orang tua yang selalu mensupport di setiap perlombaan, ’’terang pebalap yang memiliki tinggi badan 163 cm dan berat badan 50 kg.

koizumi
Viar Cross X 250 Special Edition raih podium juara kelas Trail Open

Sehubungan jalannya pertandingan berlangsung sangat seru dimana masing-masing pebalap mencoba untuk saling menyalip satu sama lain. Selain itu track dengan lebar 8 meter dan panjang 1, 000 meter ini memiliki kontur tanah yang keras hingga memberikan tantangan tersendiri.

Perlu diketahui, bahwa Rivaldi Juliant menggunakan Viar Cross X 250 Special Edition. Dengan frame yang full aluminium. Menurut pengakuannya nyaman dikendarai dan tenaganya cukup besar. Selain itu motor Viar Cross X 250 Special Edition lebih rigid dan bobotnya ringan.

Tentu saja, secara logika sederhana, maka bobot yang ringan itu merupakan tuntutan yang sangat alami agar saat ditunggangi tidak cepat lelah. Ok, kita tunggu lagi ya aksinya dalam 3 minggu kedepan. Tepatnya di Kejuaraan Nasional Motocross & Kejuaraan Nasional IRC Powertrack Indonesian Dirtbike Championship yang menurut rencana akan berlangsung di dataran tinggi Dieng Banjarnegara, Jateng.

Hampir lupa, saat 2 tahun yang lalu di event yang sama, terbukti pula podium pertama kelas FFA Open dimenangkan oleh Rivaldi Julian. Oke, selamat ya ! D 14 N

Baca (juga) : Swallow Grasstrack Indiel Series 2018 Serie 3 Magelang : Ambil Bagian 289 Starter, Ini Hasil Lengkap Juaranya

Facebook Comments

You May Also Like