Jabat Technical Delegate, Eddy Saputra Tokoh Kunci Cabor Balap Motor PON XX Papua

BeritaBalap.com-Dalam hitungan sekira 2 bulan, siap dilangsungkan gelaran akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua. Tepatnya sejak tanggal 5-12 Oktober 2021. Pastinya, Cabang Olahraga (Cabor) Balap Motor menjadi salah satu yang dilombakan.

Menyangkut kesiapan hingga pelaksanaannya, maka pihak KONI dan PB PON mengkoordinasikan kepada yang disebut Technical Delegate untuk setiap cabor. Technical Delegate ini ditunjuk IMI yang dikomandoi Bambang Soesatyo (Bamsoet) selaku Ketum PP IMI. Nah, untuk cabor balap motor, IMI menunjuk Eddy Saputra yang pastinya dibantu rekan-rekannya.

BACA (JUGA) : Mantap Kali ! RCB Komitmen Mendukung PON XX Papua 2021

koizumi

“Ya saya sebagai Technical Delegate untuk Cabor Balap Motor. Persiapan sedang kita lakukan dan upayakan dengan pihak terkait karena tinggal tersisa sekitar 60 hari lagi. Sedang dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak, utamanya kesiapan motor dan spare-part pendukung. Butuh waktu juga untuk pengiriman berbagai peralatan kesana.  Kita berkoordinasi dengan PB PON yang ada disana, juga Pengprov IMI nya, “terang Eddy Saputra yang di PP IMI menjabat sebagai Direktur Offroad Olahraga Motor PP IMI.

Beberapa hari lalu, terlihat memang Eddy Saputra melakukan pembicaraan dengan berbagai sponsor yang memiliki komitmen untuk mendukung pelaksanaan cabor Balap Motor di PON XX Papua. Dalam hal ini diposting di media sosial dan ketika dikonfirmasi langsung memang betul adanya.

“Beberapa sponsor terkait memang kita ajak untuk berperan serta dalam penyediaan part penunjang. Jadi kita beli dengan harga khusus. Pastinya, buat balapan itu butuh stok sparepart sebagai solusi jika ada masalah. Selain itu juga sedang disiapkan untuk timing system, “tambah Eddy Saputra yang mengaku untuk tugas ini banyak dibantu teman-teman senior dari IMI diantaranya Eddy Horison, Dadan Keboth, Donny Entech dan lain-lain.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like