Jadi Juara Dunia Moto2, Pesta Besar Puluhan Ribu Fans di Kampung Halaman Pecco

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco mendapat sambutan luar biasa dari warga di kampung halamannya. Demikian menyusul prestasinya dalam meriah juara dunia Moto2 di musim balap 2018 ini. Ada pesta. Ada perayaan spesial pada Sabtu malam (8 Desember).

Itu dihadirkan di Pesaro, Adriatik Italia yang notabene tidak jauh dari markas VR46 Riders Academy. Sebanyak 26 ribu penduduk tumpah-ruah meluapkan kegembiraannya bersama Pecco yang musim depan akan pindah ke level MotoGP.

Puluhan ribu masyarakat merayakan kemenangan Pecco sebagai juara dunia Moto2

“Banyak terima kasih saya ucapkan untuk semua. Saya tidak pernah berpikir begitu banyak orang akan datang, “ucap Pecco yang sebetulnya berasal dari Chivasso, dekat Turin namun kemudian pindah pada tahun 2014 untuk lebih dekat dengan markasnya VR46 Riders Academy.


Spanduk besar bertuliskan pendukung juara dunia terus dipegang dan dielu-elukan penggemarnya. Mereka sangat senang dan pastinya bangga dengan prestasi yang diraih Pecco yang berusia 21 tahun ini.

“Saya secara spontan ingat kemenangan pertama tahun 2018 ini di seri Qatar dan kemudian kemenangan ganda di Thailand, menjelang saya dan rekan setim saya, Luca Marini. Kemudian, tentu saja ketika saya merebut juara dunia melintasi garis finish, “tambah Pecco yang memastikan predikat juara dunia Moto2 saat putaran Sepang, Malaysia.

“Saya memiliki begitu banyak orang untuk mengucapkan terima kasih, kami adalah tim yang hebat, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada akademi, keluarga saya, pacar saya, teman-teman di SKY VR46 dan saudara perempuan saya, “tukas Pecco. BB1

Facebook Comments

You May Also Like