Dovizioso Siap Diganti Jika Prestasinya Terus Loyo, Siapa Penggantinya 2023 ?

BeritaBalap.com-Prestasi Andrea Dovizioso relatif tidak memuaskan dalam 4 seri MotoGP 2022 yang sudah berjalan. Hanya beroleh 3 poin saja. Saat ini berada di posisi ke-21 dalam klasemen sementara. Total sudah 22 rider yang memiliki poin klasemen. Alhasil, posisinya hampir terbawah.

BACA (JUGA) : Kenapa Morbidelli Dan Dovizioso Belum Juga Oke ? M1 Hanya Cocok Quartararo ?

Konteks prestasi loyo ini yang kemudian menjadi perhatian serius timnya WithU Yamaha RNF. Memang bicara perekrutan Dovizioso adalah keinginan sponsor WithU yang notabene perusahaan energi asal Italia yang berkantor di Milan.

koizumi

Tetapi pada akhirnya sponsor butuh prestasi. Mereka ingin efektif dalam berpromosi. Bicara kontrak Dovizioso cukup 1 tahun (2022) dengan opsi perpanjangan jika memang oke. Kalau rekan satu timnya Darryn Binder memang pilihan tim yang sudah lama menjalani tradisi dengan pembalap muda seperti saat mengawal Quartararo dan Morbidelli. Ini saat masih dengan bendera tim Petronas Yamaha.

BACA (JUGA) : Apa Kabar Bintang Muda Pedro Acosta ? Kenapa Belum Juga Tembus 5 Besar Moto2 ?

Dilansir dari Tuttomotoriweb, bahwa manajemen tim sudah mempersiapkan calon pengganti Dovizioso jika tidak juga meraih prestasi signifikan saat seri-seri Eropa. Ini dimulai di Portimao Portugal pada akhir pekan (22-23 April).

Siapa ya kandidat kuat penggantinya ? Adalah Jake Dixon yang berusia 26 tahun dan berasal dari Inggris. Doi penah menguji beberapa kali pacuan M1 saat Morbidelli absen. Saat ini fokus balap Moto2. Jadi memang sudah kenal dekat dengan tim milik Razlan Razali ini yang juga bermarkas di Inggris.

BACA (JUGA) : Manajer Pribadinya Marc Marquez Kritik Keras Honda, Harus Lebih Serius Perhatikan MM93

Infonya, Dorna juga sangat mendukung Jake Dixon. Mereka ingin membuat dayatarik tersendiri hingga lebih optimal menggaet penonton Inggris Raya. Mengingat seri MotoGP ada yang berlangsung di Silverstone.  BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like