Moto2 Silverstone (Kualifikasi) : Muridnya VR46 “Pecco” Tercepat, Rivalnya Oliveira Grid ke-23

BeritaBalap.com-Perseteruan klasik di kelas Moto2 sepertinya tidak akan terjadi di seri ke-12 di trek Silverstone, Inggris, Sabtu (25 Agustus). Apa sebab ? Karena Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46) sukses meraih pole-position, sedangkan rival atau lawan terberatnya, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo) di deretan ke-23.

Gap alias jaraknya hingga 1,8 detik. Anyway, selama ini memang mereka yang bersaing ketat. Bergantian meraih podium juara. Bergantian pula memimpin klasemen sementara Moto2. Bahkan untuk saat ini hanya berbeda 3 poin saja. Selebihnya di urutan ke-3 klasemen sementara yang diisi Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) berjarak jauh hingga lebih dari 70 nilai.

Jangan lupa pula, mereka berdua adalah representasi atau perwakilan dari persaingan antara sasis Kalex yang selama ini dominan dengan KTM yang ingin mengusik Kalex. Pada bagian lain, ini tahun terakhir Pecco dan Oliveira yang notabene musim depan (2019) akan pindah ke level MotoGP.

koizumi

Boleh jadi Bagnaia, akrab disapa Pecco yang juga murid Valentino Rossi akan semakin jauh meninggalkan Oliveira dalam perburuan poin. Di bawah ini hasil lengkap kualifikasi Moto2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like