Jadual Balap WorldSBK Berubah Lagi, Seri 1 Estoril (7-9 April) Dibatalkan, Ganti Aragon Buat 2 Putaran

BeritaBalap.com-Jadual balap superbike (WorldSBK) siap berubah lagi. Ganti lagi. Bahwa seri pertama di Estoril, Portugal yang sedianya akan dipentaskan pada 7-9 April dibatalkan karena pendemi Covid-19 yang masih berbahaya.

Informasi yang dilansir media SpeedWeek.com akan digeser ke putaran berikutnya di Motorland Aragon, Spanyol pada tanggal 21 Mei. Nah, untuk Aragon ini akan diplanning menjadi 2 putaran seperti musim lalu.

BACA (JUGA) : Seri 1 Balap WorldSBK, WorldSSP, WorldSSP300 Di Assen Ditunda, Pindah Bulan Juli

koizumi

Sekilas informasi saja, sebelumnya seri perdana WorldSBK direncanakan di Assen Belanda pada akhir April tetapi diundur menjadi 24-25 Juli. Jadi setelah batal di Assen, kemudian pindah Estoril. Eh.. batal lagi Estorilnya dan diganti Aragon. Semoga tidak berubah lagi ya.

Ditambahkan pula bahwa Dorna sedang berupaya membuat sebuah putaran menjadi 2 kali penyelenggaraan. Trek Red Bull Ring Austria menjadi salah satu pilihannya, disamping juga sedang diplanning yang lainnya.

BACA (JUGA) : Target 10 Besar Galang Hendra Pratama Di Balap World Supersport 600 (WorldSSP)

Pada bagian lain, pengujian Barcelona pada 29 Maret-1 April dianggap tidak efektif karena eventnya baru berlangsung pada akhir Mei. Ada masukan agar test dapat dilakukan pada bulan Mei saja.

Kita tunggu saja bagaimana perkembangan lebih lanjut ditengah pendemi Covid-19 yang berhubungan dengan kebijaksanaan sebuah negara dan larangan atau aturan ketat untuk kunjungan. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like