Vinales Ungkap Secara Detail Problemnya Saat Start

BeritaBalap.com-Maverick Vinales sangat menyayangkan apa yang terjadi padanya saat MotoGP 2019 di trek COTA, Austin, USA. Khususnya dalam momen start hingga ia terkena hukuman penalti sebagai akibat dari kondisi jump-start. Padahal, rider tim Monster Energy Yamaha tersebut mengakui bahwa ia optimis berada di barisan depan untuk meraih podium. Faktanya memang sebelum Marquez jatuh, cukup hanya Marquez, Rossi, Vinales dan Rins yang konsisten mengukir waktu kisaran 2 menit 4 detik.

“Kami menunjukkan kecepatan balapan yang bagus dan setelah putaran itu saya dapat dengan mudah mengemudi dalam torehan waktu 2 menit 4 detik. Kami harus mencoba lagi di Jerez dan menjadi lebih kuat di sana. Hal baiknya adalah bahwa motor bekerja dengan sangat baik. Kami memiliki pengaturan yang bagus hingga balapan, “ujar Vinales.

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Sebut Tahu Masalah Vinales ! Soal Apa Ya ?

koizumi

“Saya membuat kesalahan di awal. Saya sudah cepat sepanjang akhir pekan, saya mencoba melakukan hal yang sama, tetapi saat di grid, motor menjadi lebih panas, kopling diaktifkan dan motor melaju. Ini memalukan, karena saya merasa sangat baik selama balapan. Saya sudah tahu ada kemungkinan bahwa saya akan menerima penalti. Kami harus terus bekerja dan menemukan sistem terbaik untuk start, “tambah Vinales.

Pada sisi lain, Massimo Meregalli selaku manajer tim Yamaha MotoGP mengungkap bahwa sisi positif dari semua ini bahwa set-up motor secara umum sudah oke dengan prestasi Rossi yang meraih podium runner-up. Termasuk data Vinales di lap-lap awal. Artinya, Vinales tetap akan menjadi pesaing terkuat.

“Kita dapat mengatakan dari langkahnya di akhir lomba bahwa dia bisa menjadi pesaing yang kuat. Ada beberapa poin pembelajaran setelah pengalaman ini, tapi saya pikir itu salah satu aspek positif utama yang bisa kita tarik dari akhir pekan ini adalah kinerja keseluruhan dari motor ini. Kami telah mengambil langkah maju dan kami berharap dapat menlenjutkan peningkatan pada putaran berikutnya di Jerez, “tukas Meregalli. Adapun seri ke-5 MotoGP 2019 akan dihelat di Jerez, Spanyol pada 3-5 Mei nanti. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like