Jadual Revisi MotoGP 2021 Terbaru : Ternyata Seri Mandalika Masih Cadangan

BeritaBalap.com-Dorna Sports sudah merilis jadual revisi MotoGP 2021. Intinya, ada 2 seri di Losail Qatar tanggal 28 Maret dan 4 April. Jadi seperti tradisi musim 2020 yang banyak terjadi di Benua Eropa, ada jeda 1 minggu saja.

Kemudian untuk putaran Argentina dan USA ditunda dahulu sampai tanggal yang belum ditentukan. Ini karena pendemi Covid-19 yang belum kondusif di negara tersebut. Ada larangan ketat bagi warga negara lain yang masuk.

BACA (JUGA) : Resmi ! MotoGP 2021 Losail Qatar Berlangsung Dalam 2 Seri


Bagaimana dengan jatah MotoGP Mandalika, Lombok, Indonesia ? Apakah sudah fix ? Ternyata masah dalam status cadangan. Secara harfiah, makna kata “cadangan” itu adalah sebagai pengganti jika ada yang tidak dapat melakukannya. Alhasil, MotoGP Mandalika bisa dipentasakan jika ada seri MotoGP 2021 yang tidak jadi digelar.

Belum jelas apa yang menjadi penyebab disebut cadangan ? Kenapa tidak fix menjadi seri yang permanen ? Diprediksi kuat, ini berhubungan dengan proses pembangunan trek yang belum selesai karena ada proses berkelanjutan untuk dilakukan survey dari komisi safety. Bisa jadi ada sebuah input atau masukan perbaikan saat ditinjau.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Tunjukkan Latihan Beban, Tetapi Yang Tangan Kiri Saja

Pada sisi lain, belum jelas apakah uang pembayaran sebagai jaminan penyelenggaraan sudah diberikan kepada Dorna. Cerita akan berbeda jika Dorna sudah dijamin. Publikasi dan ekspos berita dari Dorna dijamin lebih menggigit. Yang pasti, nilai kontraknya tidak kecil. Diprediksi menembus angka ratusan milyar untuk satu putaran MotoGP.

Berdasarkan informasi dari media Bangkok Post bahwa Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand telah mengalokasikan dana sebesar 300 juta baht atau sekira Rp. 1,1 trilyun  untuk biaya MotoGP selama 3 tahun (2018-2020). BB1

Jadual Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like