Jadual Seri ke-2 & ke-3 IRS Berubah, Malah Bareng Yamaha Cup Race !

BeritaBalap.com-Ada perubahan jadual Kejurnas IRS 2018 Sentul. Sejatinya putaran ke-2 akan dihelat Minggu depan (5-6 Mei 2018). Namun dikalahkan agenda event Yamaha Sunday Race 2018 yang juga dipentaskan di Sentul.

Infonya, Yamaha Sunday Race dalam posisi yang kuat karena lebih dahulu melunasi pembayaran sewa sirkuit untuk semua seri. Bukan rahasia umum, IRS butuh suntikan dana dari sponsor. Alhasil, IRS yang mengalah dan bergeser.

Pada akhirnya, seri ke-2 diputuskan pada tanggal 30 Juni-1 Juli. Sebelumnya Indospeed selaku promotor mendapat penawaran tanggal 23-24 Juni. Tetapi karena berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri dimana masih dalam kondisi jalur mudik, pada akhirnya digeser lagi. Lebih lanjut, yang seri ke-3 ikut juga bergeser, menjadi 28-29 Juli.

Ternyata pula, putaran ke-2 IRS tersebut (30 Juni-1 Juli) bersamaan dengan Yamaha Cup Race 2018 di NAD (Aceh) yang sudah dijadualkan jauh hari. Ya begitulah, berubah satu ataupun berubah dua, maka yang lain harus dikorbankan. Untuk perubahan jadualnya ada di bawah berita ini ya. Dalam konteks ini, surat dari pihak Indospeed yang ditujukan kepada manajer tim. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like