Jadual Terbaru MotoGP Sudah Keluar, Apa Komentar Marc Marquez ?

BeritaBalap.com-Dorna Sports selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP sudah mensosialisasikan jadual balap MotoGP 2020. Jadi ini yang terbaru ya setelah libur pendemi Covid-19. Total ada 13 seri dan semua berlangsung di Benua Eropa. Ada 5 sirkuit yang mendapat jatah 2 kali penyelenggaraan.

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez ikut berkomentar. Pembalap tim Repsol Honda tersebut mengingatkan banyak pihak untuk disiplin dengan aturan protokol Covid-19 yang ditetapkan Dorna dan FIM, juga sudah dikomunikasikan kepada manajemen tim. Ini memang penting sebagai upaya mengurangi resiko penularan Covid-19.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Sebut MotoGP 2013 Itu Paling Lucu Dalam Karir Balapnya, Kenapa ?

koizumi

Pada bagian lain, Marquez juga menyayangkan bahwa balap tahun ini tidak berlangsung di banyak trek dimana ia dapat memuaskan penggemarnya. Ia berharap, penggemarnya dapat mengerti dan memahami hal serta gembira dengan keadaan seperti ini.

“Saya senang bahwa kami dapat kembali ke sirkuit, melihat tim saya dan kembali untuk mengendarai Honda. Tetapi kita harus ingat bahwa penting untuk mengikuti aturan untuk menjaga semua orang agar tetap aman. Ini akan berbeda, tetapi sekali berada di intasan dan saat lampu start berubah hijau, maka tujuannya akan sama, yaitu mencoba untuk memenangkan balapan, “ujar Marc Marquez yang pastinya berambisi untuk menyamai rekor juara dunia MotoGP milik Valentino Rossi yang sudah 9 kali.

BACA (JUGA) : Juara Dunia GP250 Sito Pons Tersangkut Kasus Pajak, Penjara 24 Tahun & Denda 194 Milyar

“Sayangnya, musim ini kita tidak akan dapat bersaing di semua sirkuit, tapi saya berharap bahwa penggemar dapat bersukacita dimana pun mereka berada, “tambah Marc Marquez yang sudah berusia 27 tahun. BB1

Jadual MotoGP 2020 :

19 Juli : Jerez, Spanyol 1
26 Juli : Jerez 2
9 Agustus : Brno, Ceko
16 Agustus : Spielberg, Austria 1
23 Agustus : Spielberg 2
13 September : Misano, Italia 1
20 September : Misano 2
27 September : Catalunya, Spanyol
11 Oktober : Le Mans, Perancis
18 Oktober : Aragon, Spanyol 1
25 Oktober : Aragon 2
08 November : Valencia, Spanyol 1
15 November : Valencia 2

Facebook Comments

You May Also Like