Jagoan KTM ‘Darryn Binder’ Kandidat Juara Dunia Moto3, Masih 20 Tahun !


BeritaBalap.com-Tahun ini, salah satu tim unggulan di level balap Moto3, Red Bull KTM Ajo hanya mengandalkan satu rider, yaitu Darryn Binder. Pebalap usia 20 tahun ini ditargetkan dapat meraih juara dunia Moto3 seperti yang pernah diraih kakak kandungnya Brad Binder (2016).

Kebetulan memang mereka berada di tim yang sama. Tahun lalu, Brad Binder sudah pindah ke strata Moto2 bersama Miguel Oliveira juga di tim KTM. Sedang Darryn Binder di musim 2017 berada di tim “lemah” Mahindra yang sudah memutuskan untuk mengundurkan diri musim 2018.

Saat ini, Darryn Binder terlibat dalam pengujian di Valencia, Spanyol (7-9 Februari) . Ini tes pertamanya setelah tidak mengikuti pengujian sebelumnya karena mengalami cedera tangan kiri. Namun memang tes Valencia tidak dapat optimal karena lintasan yang basah.


“Ini adalah hari pertama. Sayangnya kemarin hujan hingga tidak memungkinkan turun di lintasan dan hari ini treknya tetap basah sampai siang hari. Kita hanya bisa mengatakan bahwa kita hanya memanfaatkan sesi akhir, “ujar Darryn Binder yang berasal di Afrika Selatan dan di Moto3 tahun lalu finish terbaik ke-4.

“Tujuan saya, tentu ingin mengikuti jejak Brad, saya ingin menjadi juara dunia, saya harap bisa memperjuangkan gelar juara dunia tahun ini, “tambah Darryn Binder yang juga lulusan Red Bull KTM Rookies Cup (2013-2014) . BB1

Facebook Comments

You May Also Like