Ijeck Apresiasi Penyelenggaraan Pertama South Borneo Rally 2023 Persembahan Haji Rihans

BeritaBalap.com-Musa Rajeckshah, akrab disapa Bang Ijeck mengapresiasi atau memberikan penghargaan buat penyelenggaraan South Borneo Rally 2023 yang menjadi seri ke-2 dari Kejuaraan Nasional Reli yang dihelat di Kalimantan Selatan (4-6 Agustus).

Patut dipahami saja, South Borneo Rally 2023 ini adalah pertama kali diselenggarakan. Ini berkat peran serta dan signifikan dari Haji Rihans Variza yang juga peserta reli kelas paling bergengsi M1. Dalam foto utama atau paling atas, terlihat Bang Ijeck (kiri) mendamping H Zaini (tengah) yang juga ayahanda Haji Rihans (kanan).

Menyangkut jalannya race, Bang Ijeck yang berpasangan dengan navigator Hervian Soejono, Bang Ijeck finish ke-5 setelah sempat mengalami problem pada kinerja power steering pada pacuan mobilnya Skoda Fabia Evo.

koizumi

“Ini rezekinya dapat peringkat kelima alhamdulillah. Hari kedua ini mulai dari SS 10 sampai SS 13 ada masalah di power steering jadi gak bisa mengejar tapi event ini luar biasa sukses. Baru perdana dilaksanakan disini tapi bisa seperti ini, ”tutur Bang Ijeck.

Bang Ijeck (kanan-bertopi) dan navigatornya Hervian Soejono yang sempat mengalami problem power steering dan pada akhirnya berada di posisi ke-5

Ijeck mengapresiasi panitia yang telah menyuguhkan karakter lintasan yang menantang. Special Stage (SS) South Borneo Rally memiliki medan tanah, bebatuan sampai aspal.

“Special stagenya luar biasa, ada high speed dengan kontur tanah yang banyak crushnya kemudian ada juga daerah kelapa sawit ada high speed tapi plat terus ada lintasan Kampil yang punya banyak tekongan. Ini pertama di Indonesia dengan sirkuit yang lengkap ada aspal dan ada tanah. Kita biasa nonton di TV saja ada area aspal, cross rally tapi di sini ada treknya kayak gini, ”tambah Bang Ijeck yang sejak awal 2000-an memang pemain senior dunia balap reli nasional.

Ia pun berharap ke depan kejuaraan rally bisa terus digelar di Kalimantan Selatan. “Sukses terus dan paling penting ke depan penginapannya bisa ditambah. Terima kasih panitia dan semu masyarakat yang nonton dengan teratur sekali, ”tukas Bang Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Ijeckpun berharap seluruh peserta yang hadir di South Borneo Rally ini bisa turut hadir di dua seri terakhir Kejurnas di Danau Toba yang bersamaan dengan APRC Asia Cup Round 3 pada 22-23 September dan APRC Grand Final pada 24-26 November di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun. BB1 (Ket FOTO : ISTIMEWA)

Facebook Comments

You May Also Like