Jajal Pertama M1 Versi 2019, Rossi : Hampir Sama 2018, Harus Lebih Baik !

BeritaBalap.com-Tim Movistar Yamaha memang sedang mengalami problem serius sehubungan perfoma pacuan M1 yang belum juga kompetitif. Bahkan di putaran Aragon, Minggu kemarin (23 september), kalah dengan Suzuki. Banyak pe-er yang harus dilakukan para teknisi. Permasalahannya memang sulit melakukan perubahan signifikan untuk mesin yang sudah dibekukan.

Yang menarik, bahwa Valentino Rossi juga menyebut bahwa M1 versi 2019 tidak jauh berbeda. Mirip dengan yang 2018. Hal demikian diungkapkan The Doctor setelah melakukan tes perdana.

“Saya mencoba edisi pertama mesin 2019. Tetapi saya pikir dan saya berharap ini bukan yang terakhir, itu hanya modifikasi kecil, karena sangat mirip, “ucap Rossi yang finish ke-8 saat putaran Aragon.

koizumi

“Saya berharap mereka terus bekerja, karena mesin saya ada masalah bagi kami. Mereka harus membuatnya lebih baik. Sayangnya dalam pengujian kami belum mencoba banyak hal untuk tahun depan, “tambah Rossi yang dikutip dari laman media Autosport.com.

Lebih lanjut, The Doctor mengungkapkan apa yang diinginkannya tahun depan terhadap Yamaha. Maksudnya menyangkut peningkatan perfoma M1. Dalam hal ini, bukan konteks yang menuntut harus dan harus. Namun komunikasi yang terjadi sehubungan masalah yang dihadapi.

“Bagi saya, pekerjaan saya bukan untuk mengatakan, Saya butuh mesin V atau memodifikasi sasis dengan cara ini. Apa yang saya katakan adalah masalahnya, “tutur Rossi.

“Kami dalam masalah besar dengan kombinasi antara ban dan motor, terutama bagian belakang. Jadi inilah yang saya coba jelaskan. Namun area untuk bekerja tidak hanya satu hal bagi saya. Mereka berbeda-elektronik, karakter mesin, dan lain-lain. Tapi saya tidak tahu. Mereka harus tahu. Saya hanya bisa mengatakan nasihatnya, setiap kali saya mengatakan hal yang sama, “tambah Rossi.

Adapun seri lanjutan MotoGP 2018 akan dipentaskan di Buriram Thailand pada 6-7 Oktober nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like